Liga Spanyol

Luka Jovic Harus Hati-hati, Ini 4 Sejarah Suram Pemain Serbia di Real Madrid

Rabu, 5 Juni 2019 13:40 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alex Grimm/GettyImages/StickPNG
Luka Jovic harus mewaspadai rekam jejak para pemain Serbia yang dahulu pernah memperkuat Real Madrid. Copyright: © Alex Grimm/GettyImages/StickPNG
Luka Jovic harus mewaspadai rekam jejak para pemain Serbia yang dahulu pernah memperkuat Real Madrid.

INDOSPORT. COM - Luka Jovic, pemain berkebangsaan Serbia ini baru saja resmi merapat ke klub LaLiga Spanyol, Real Madrid. Namun, Luka Jovic sepertinya harus mulai mencermati rekam jejak para pendahulunya sesama pemain Serbia yang sempat membela El Real. Mengapa?

Luka Jovic menjadi pembelian pertama Real Madrid di bursa transfer musim panas 2019. Ia didatangkan dengan biaya 70 juta euro (Rp 1,1 triliun) dan diikat kontrak berdurasi enam tahun.

Sambutan kepada Luka Jovic pun langsung muncul di media sosial. Melalui akun Twitter resmi klub, Real Madrid dengan bangga memperkenalkan Luka Jovic sebagai pemain anyar mereka.

Tak heran sejatinya bila Real Madrid sampai kepincut dengan kemampuan Luka Jovic. Penyerang yang diboyong dari Eintracht Frankfurt itu mampu mencetak total 27 gol sepanjang gelaran musim 2018/19.

Kiprah apik yang ditunjukkan Luka Jovic musim lalu seakan jadi jaminan kalau dirinya akan tetap bersinar bersama Real Madrid. Akan tetapi, Luka Jovic perlu berhati-hati, sebab beberapa pendahulunya sesama pemain Serbia ada yang pernah menemui kegagalan kala berkostum El Real.

Milan Jankovic

Sosoknya merupakan pemain Serbia (pada eranya masih bernama Yugoslavia) pertama yang merumput di Real Madrid. Ia merapat ke El Real pada musim 1987/88 setelah diboyong dari Red Star Belgrade.

Namun, peran Milan Jankovic di Real Madrid  kurang mentereng. Setelah tampil dalam 38 laga di musim perdananya, Milan Jankovic langsung dilepas Real Madrid ke klub Belgia, Anderlecht.