Bola Internasional

Terbang Menuju Indonesia, Bintang Muda Feyenoord ini Urus Proses Naturalisasi?

Rabu, 5 Juni 2019 09:17 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© https://www.instagram.com/calvinverdonk24/
Calvin Verdonk, Pemain Keturunan Indonesia di Feyenoord Copyright: © https://www.instagram.com/calvinverdonk24/
Calvin Verdonk, Pemain Keturunan Indonesia di Feyenoord

INDOSPORT. COM - Bintang muda Feyenoord, Calvin Verdonk, baru-baru ini diketahui sedang dalam perjalanan menuju Indonesia. Mungkinkah itu jadi tanda dirinya jalani proses naturalisasi?

Kabar Calvin Verdonk yang sedang terbang dengan pesawat menuju Indonesia muncul dan beredar melalui media sosial. Khususnya bila melihat unggahan akun Instagram pribadi milik Calvin Verdonk sendiri.

Pada hari Rabu (05/06/19) ini, Calvin Verdonk mengunggah video Insta Story ketika dirinya sedang di bandara. Dalam foto itu, diberi keterangan kalau Calvin Verdonk ingin melakukan perjalanan menuju Indonesia.

"Terbang menuju Indonesia," tulis Calvin Verdonk pada unggahan Insta Story miliknya.

© https://www.instagram.com/calvinverdonk24/
Calvin Verdonk memberikan kabar dirinya akan melakukan perjalanan ke Indonesia Copyright: https://www.instagram.com/calvinverdonk24/Calvin Verdonk memberikan kabar dirinya akan melakukan perjalanan ke Indonesia

Meski demikian, belum diketahui apa maksud dan tujuan Calvin Verdonk melakukan perjalanan menuju Indonesia. Jika boleh menerka-nerka, ada kemungkinan Calvin Verdonk ingin mengurus proses naturalisasinya sebagai WNI.

Sosok Calvin Verdonk sendiri sebelumnya memang sempat mencuri perhatian publik Tanah Air. Lihat saja pada unggahan foto terakhirnya di Instagram, kolom komentar dipenuhi permintaan publik agar Calvin Verdonk mau membela Timnas Indonesia.

"@josiburian: Bergabunglah ke Timnas Indonesia, tapi jangan ke klub Indonesia".

"@ujukaaaisyah: Timnas Indonesia".

"@nugy_ibenk: monggo pemangku jabatan, segera naturalisasi pemain keturunan indonesia. Jangan malas untuk mencari tahu. Dan jangan sombong dengan keadaan. Lebih baik naturalisasi pemain keturunan masih muda, enerjik, dan berkualitas daripada sudah yang sudah uzur dan pengalaman di eropa kurang. Terima kasih semoga bisa membawa indonesia ke piala dunia".

"@path.school: Angkut aja, ratingnya di fifa bagus".

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Calvin Verdonk (@calvinverdonk24) on

Calvin Verdonk pun memang tergolong sebagai pemain yang memiliki keturunan Indonesia. PSSI juga pernah memasukan nama Calvin Verdonk ke dalam daftar bintang Eropa yang ingin dinaturalisasi.

Soal klub, Calvin Verdonk musim lalu berhasil membawa Feyenoord finis di posisi ketiga Eredivisie Belanda. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu tampil 12 kali dan mencetak satu gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
40%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%