Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Liga Eropa: Eriksen Ingin Hengkang, Madrid Ketiban Pulung?

Rabu, 5 Juni 2019 21:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Christian Eriksen, playmaker Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
Christian Eriksen, playmaker Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Kompetisi liga sepak bola Eropa telah resmi berakhir. Berbagai hasil yang mengejutkan maupun yang sudah bisa diprediksi akan menjadi evaluasi bagi klub-klub untuk beraktivitas di bursa transfer nanti.

Kabar mengejutkan hari ini datang dari bintang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, yang menyatakan ingin segera mencari petualangan lain di klub baru. 

Ada juga pemain terpanas di bursa transfer saat ini, Matthijs de Ligt yang diberi waktu ultimatum satu minggu soal nasibnya nanti di Ajax.

Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT rangkum gerak-gerik klub elite Eropa di bursa transfer dalam menyambut musim baru nanti, sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (05/06/19):

Bayern Munchen

© INDOSPORT
Pemain Bayern Munchen, James Rodriguez. Copyright: INDOSPORTPemain Bayern Munchen, James Rodriguez.

Bayern Munchen resmi mengucapkan salam perpisahan pada gelandangnya, James Rodriguez. Pemain sepak bola Kolombia ini menyudahi kerja sama dengan Munchen usai menjajal Bundesliga sejak dipinjamkan Real Madrid.

Mengutip Goal, Rodriguez sendiri yang meminta pada Munchen untuk tidak dipermanenkan. Padahal Die Roten berpotensi untuk mempermanenkannya dengan biaya 42 juta euro atau sekitar 670 miliar rupiah.

Namun Rodriguez sendiri belum pasti akan kembali ke Santiago Bernabeu. Malahan ada rencana Madrid ingin menukarnya dengan Paul Pogba ke Manchester United.

Manchester United

© Balls.ie
Kalidou Koulibaly masuk dalam radar transfer Manchester United Copyright: Balls.ieKalidou Koulibaly masuk dalam radar transfer Manchester United.

Corriere dello Sport melansir Manchester United mengajukan penawaran untuk Kalidou Koulibaly senilai 84 juta pounds atau sekitar Rp1,5 triliun rupiah.

Koulibaly memang menjadi incaran tim-tim besar di bursa transfer musim ini, meskipun Napoli dikabarkan tak berniat untuk melepas bintangnya itu. 

Di sisi lain, Mirror mengabarkan Setan Merah justru ingin mendatangkan Adrien Rabiot dari PSG guna menambal lini tengahnya.

Real Madrid

© Clive Rose/Getty Images
Eriksen ketika merayakan gol ke gawang Brighton Copyright: Clive Rose/Getty ImagesEriksen ketika merayakan gol ke gawang Brighton.

Salah satu bintang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, telah menyatakan niatnya untuk hengkang. Real Madrid pun menjadi klub yang ketiban pulung karena Los Blancos-lah yang selama ini dikait-kaitkan dengan Eriksen.

Dengan sisa kontrak hanya satu tahun, besar kemungkinan Spurs akan menjual Eriksen ketimbang harus kehilangan secara cuma-cuma di musim depan.

Pemain berusia 27 tahun ini menjadi salah satu sosok sentral dalam kesuksesan Tottenham musim ini. Di Premier League 2018/19, Eriksen telah mencetak 8 gol dan menyajikan 12 assist.

Ajax Amsterdam

© VI-Images/ Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt sempat memberikan keunggulan di babak pertama atas Tottenham Hotspur. Copyright: VI-Images/ Getty ImagesBek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt sempat memberikan keunggulan di babak pertama atas Tottenham Hotspur.

Ajax mendesak bintangnya, Matthijs de Ligt untuk segera membuat keputusan minggu depan terkait nasibnya nanti. Sebagai salah satu komoditas terpanas di musim ini, De Ligt tak tanggung-tanggung, diincar lima klub sepak bola raksasa.

Sebut saja Barcelona dan Manchester United. Malah Liverpool, PSG, dan Juventus baru-baru ini ikut serta dalam memperebutkan tanda tangannya. Namun sang agen, Mino Raiola, menyatakan pilihannya condong pada Liverpool dan Juventus, sebagaimana dikutip Mirror.