Liga Inggris

Usai Juara Liga Champions, Liverpool Kehilangan 1 Bintangnya

Rabu, 5 Juni 2019 04:18 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Dejan Lovren, Daniel Sturridge, dan Mohamed Salah Copyright: © INDOSPORT
Dejan Lovren, Daniel Sturridge, dan Mohamed Salah

INDOSPORT.COM – Setelah menjadi juara Liga Champions dengan mengalahkan Tottenham Hotspur di final, Liverpool harus menerima kenyataan bakal kehilangan salah satu bintangnya.

Pemain tersebut adalah Daniel Sturridge yang disebut telah habis masa kontraknya dan tidak akan diperpanjang. Daniel Sturridge bakal meninggalkan Liverpool bersama Alberto Moreno yang mendapatkan nasib serupa.

Kepergian Daniel Sturridge dari Liverpool tentu membawa sejumlah luka bagi mereka yang menyayangi sosok yang sering menari usai mencetak gol. Tak terkecuali pelatih Jurgen Klopp.

“Dia (Sturridge) adalah salah satu penyerang terbaik yang pernah ada sepanjang hidupku. Dia mencetak gol yang kamu kira itu tidak mungkin akan terjadi,” puji Klopp, seperti yang dinukil dari laman resmi Liverpool.

Sepanjang kariernya bersama Liverpool, Sturridge telah tampil dalam 160 laga dengan torehan 68 gol. Di mana salah satu golnya dicetak saat membawa Liverpool mengalahkan Paris Saint-Germain di laga perdana Liga Champions.

Sekadar informasi, Sturridge pasangan emas Luis Suarez pada musim 2013/14 di mana, duet mematikan itu sampai dijuluki SAS. Dengan kepergian Suarez ke Barcelona dan kini Sturridge, maka penyerang dari duet SAS resmi sudah tiada di Liverpool.

3