Bola Internasional

3 Bintang Muda Baru yang Jadi Incaran Klub Top Eropa

Kamis, 6 Juni 2019 21:01 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© GettyImages
Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris. Copyright: © GettyImages
Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris.

INDOSPORT.COM – Kompetisi musim 2018/19 telah berakhir ketika memasuki bulan Juni ini. Artinya, sejumlah klub sudah bersiap-siap untuk melakukan negosiasi untuk merekrut amunisi baru.

Langkah tersebut diambil demi menjaga atau meningkatkan performa tim pada musim baru mendatangkan. Karena tentunya sang pelatih memiliki pemain incaran tersendiri pada bursa transfer musim panas nanti.

Tak jarang nama-nama baru mulai menghiasi daftar target klub-klub ternama. Seperti yang diketahui, pada musim 2018/19 ini banyak beberapa bintang muda baru yang layak bermain di klub-klub besar.

Oleh karena itu, kali ini INDOSPORT merangkum tiga bintang muda baru yang diincar klub-klub besar Eropa. Berikut ulasan singkatnya.

Luka Jovic

© Chris Brunskill/GettyImages
Bintang Frankfurt, Luka Jovic saat selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chelsea di semifinal Liga Europa 2018-19. Copyright: Chris Brunskill/GettyImagesBintang Frankfurt, Luka Jovic saat selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chelsea di semifinal Liga Europa 2018-19.

Penampilan Luka Jovic telah memikat perhatian sepak bola dunia. Pasalnya, pemain yang masih berusia 21 tahun tersebut mampu mengemas 17 gol dan 5 assist dari 32 pertandingan di Bundesliga Jerman.

Jovic mampu menghadapi pemain bertahan dan menciptakan peluang untuk timnya. Permainannya itu pun dikabarkan menarik minat klub raksasa LaLiga Spanyol, yakni Real Madrid.

Nicolas Pepe

© Getty Images
Pemain Lille, Nicolas Pepe. Copyright: Getty ImagesPemain Lille, Nicolas Pepe.

Nicolas Pepe menjadi pemain yang paling menyita perhatian pecinta sepak bola dunia. Pemain Timnas Pantai Gading tersebut menjelma sebagai mesin gol yang ditakuti klub-klub Prancis pada musim 2018/19 ini.

Penyerang yang lahir di Prancis tersebut berhasil mengoleksi 22 gol dan 11 assist dari 38 pertandingan Ligue 1 musim ini. Torehan itu membuat dirinya disandingkan dengan legenda Liga Primer Inggris, Thierry Henry hingga Michael Owen.

Jadon Sancho

© Getty Images
Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho Copyright: Getty ImagesGelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Ketika meninggalkan Manchester City, nama Jadon Sancho mulai dikenal sebagai bakat muda yang sangat berbahaya. Karena ia langsung menjadi tumpuan Borussia Dortmund sepanjang musim lalu.

Terhitung, Sancho mampu mengemas 12 gol dan 17 assist dari 34 pertandingan Bundesliga Jerman. Catatan tersebut terbilang sangat fantastis untuk seorang pemain yang masih berusia 19 tahun.