Bola Internasional

Selain Reyes, 4 Pesepakbola Ini Tewas Akibat Kecelakaan Mengerikan

Minggu, 2 Juni 2019 13:32 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© The Irish Sun/Humas Basarnas Jabar
Selain Reyes, 4 pesepakbola ini tewas akibat kecelakaan mengerikan Copyright: © The Irish Sun/Humas Basarnas Jabar
Selain Reyes, 4 pesepakbola ini tewas akibat kecelakaan mengerikan

INDOSPORT.COM – Belakangan ini pecinta sepak bola dunia dikejutkan dengan kabar meninggalnya mantan pemain Arsenal, yakni Jose Antonio Reyes. Kabar itu pertama kali diunggah melalui akun media sosial resmi Sevilla, Sabtu (01/06/19) kemarin.

“Kami harus mengumumkan bahwa eks bintang kami, Jose Antonio Reyes, meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas. Beristirahatlah dalam damai,” tulis akun Twitter klub LaLiga Spanyol tersebut.

Pihak kepolisian setempat menyebutkan bahwa Reyes mengemudikan mobil Mercedes Brabus S550V-nya dengan kecepatan 120 mil per jam, melampaui batas kecepatan jalan raya A-376 dekat Alcala de Guadaira, Seville.

Itu membuat mobil yang dikendarainya keluar dari jalan tol dan hangus terbakar. Pemain yang pernah dipercaya mengisi skuat Timnas Spanyol tersebut akhirnya menghembuskan nafas terakhir di usianya yang ke-35.

Namun, tak hanya Reyes seorang yang meninggal akibat kecelakaan. Beberapa pesepakbola profesional lainnya juga pernah mengalami hal serupa seperti yang menimpa Reyes.

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum empat pesepakbola yang meninggal akibat kecelakaan fatal. Berikut ulasan singkatnya.

Emiliano Sala

© Getty Images
Emiliano Sala Copyright: Getty ImagesEmiliano Sala saat berkarier di Prancis.

Pada awal 2019 ini, pecinta sepak bola juga tengah berduka setelah penyerang Cardiff City, Emiliano Sala dinyatakan hilang akibat kecelakaan pesawat. Beberapa hari kemudian, jasad Sala pun akhirnya ditemukan.

Menurut hasil otopsi, Sala mengalami cedera fatal di bagian kepala dan dada akibat benturan keras. Dua cedera tersebut diduga terjadi ketika pesawat yang ditumpangi Sala menghantam lautan, sehingga badannya terbentur benda keras di sekitar pesawat.

"Penyebab kematian, ditemukan setelah kami melakukan otopsi jasad, adalah cedera di kepala dan dada," bunyi pernyataan resmi tim otopsi dilansir Wales Online.