Liga Champions

Starting XI Terburuk Liga Champions 2018/19: Banyak Pemain Real Madrid

Minggu, 2 Juni 2019 11:58 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Starting terburuk di Liga Champions. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Starting terburuk di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Pertandingan Tottenham Hotspur vs Liverpool yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (02/06/19) dini hari WIB, menjadi penutup ajang Liga Champions 2018/19.

Liverpool pun berhasil keluar sebagai pemenang setelah menumbangkan Tottenham dengan skor 2-0. Dua gol yang didapatkan The Reds tersebut didapatkan melalui aksi Mohamed Salah (2’) dan Divock Origi (87’).

Meski kalah di partai puncak, namun para pemain Tottenham tetap menampilkan permainan yang tidak terbilang buruk. Bahkan penggawa Spurs tidak ada yang masuk dalam starting XI terburuk di Liga Champions 2018/19.

Lalu siapa saja pemain-pemain yang masuk dalam daftar starting XI terburuk Liga Champions? Berikut INDOSPORT merangkumnya seperti dilansir dari Squawka.

Kiper: Ralf Fahrmann (Schalke)

© VI Images via Getty Images
Kiper Schalke Ralf Fahrmann pada laga saat melawan Borussia Dortmund. VI Images via Getty Images Copyright: VI Images via Getty ImagesKiper Schalke Ralf Fahrmann pada laga saat melawan Borussia Dortmund. VI Images via Getty Images

Ralf Fahrmann kebobolan 14 gol konyol di kompetisi musim ini. Dirinya hanya mencatatkan 16 penyelamatan dengan rata-rata 53,33 persen. Penampilan buruknya ketika ia membiarkan Manchester City mencetak 7 gol ke gawangnya.

Bek Kanan: Sergi Roberto (Barcelona)

© Indosport.com
Sergi Roberto (Barcelona) Copyright: Indosport.comSergi Roberto (Barcelona) saat merayakan selebrasi.

Sergi Roberto merupakan salah satu gelandang masa depan yang dimiliki. Namun dirinya justru dipindahkan sebagai bek kanan di kubu Blaugrana. Situasi ini yang mungkin mempengaruhi penampilannya. Ia bahkan membiarkan Sadio Mane membongkar sisi kanan pertahanan Barcelona.

Bek Tengah: Sergio Ramos (Real Madrid)

© Quality Sport Images/Getty Images
Sergio Ramos menahan kesakitan di laga Valencia vs Real Madrid Copyright: Quality Sport Images/Getty ImagesSergio Ramos menahan kesakitan di laga Valencia vs Real Madrid.

Sergio Ramos dianggap bisa mengembalikan mental para pemain Real Madrid. Namun dirinya justru sengaja meminta agar mendapatkan kartu kuning saat melawan Ajax di babak semifinal. Oleh karena itu, ia pantas berada di daftar ini.

Bek Tengah: Aymeric Laporte (Man City)

© Laurence Griffiths/Getty Images
Blunder Aymeric Laporte yang gagalkan Manchester City ke semifinal Liga Champions. (Laurence Griffiths/Getty Images) Copyright: Laurence Griffiths/Getty ImagesBlunder Aymeric Laporte yang gagalkan Manchester City ke semifinal Liga Champions. (Laurence Griffiths/Getty Images)

Aymeric Laporte sebenarnya menjalani musim 2018/19 ini dengan sangat baik. Lalu mengapa dirinya masuk ke starting XI terburuk? Karena dirinya menjadi salah satu faktor yang membuat Manchester City tumbang di leg pertama atas Tottenham. 

Bek berkebangsaan Prancis tersebut kehilangan kendali sehingga memberikan Spurs dua gol tandang. Gol tandang itulah yang akhirnya membuat Si Biru Langit tersingkir.

Bek Kiri: Ashley Young (Man United)

© INDOSPORT
Ashley Young saat mengendalikan bola di pertandingan PSG vs Manchester United di Liga Champions, Kamis (07/03/19). Copyright: INDOSPORTAshley Young saat mengendalikan bola di pertandingan PSG vs Manchester United di Liga Champions, Kamis (07/03/19).

Ashley Young tidak cukup baik untu memainkan peran sebagai bek sayap. Itu terbukti ketika Manchester United tersingkir atas Barcelona. Yang menyedihkan lagi, tak adalagi pilihan yang lebih baik dui skuat Setan Merah.