Liga Inggris

Usai Juara Liga Champions, Van Dijk Berpeluang Raih Ballon d’Or?

Minggu, 2 Juni 2019 08:50 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images
Liverpool juara Liga Champions Virgil van Dijk dinobatkan sebagai pemain terbaik. Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images Copyright: © Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images
Liverpool juara Liga Champions Virgil van Dijk dinobatkan sebagai pemain terbaik. Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images

INDOSPORT.COMVirgil Van Dijk berhasil mengangkat trofi Liga Champions untuk kali pertama dalam karier profesionalnya. Itu terjadi ketika dirinya berperan besar dalam kemenangan 2-0 Liverpool atas Tottenham Hotspur di partai final, Minggu (02/06/19) dini hari WIB.

Pemain bertahan berkebangsaan Belanda tersebut memang menampilkan permainan yang sangat baik pada malam tadi. Terbukti, dirinya mampu meredam pasukan Tottenham dan menjaga gawang Liverpool tetap steril.

Van Dijk memiliki catatan yang sangat fantastis dengan memenangkan area duel sebanyak tiga kali di pertandingan Tottenham vs Liverpool. Dirinya juga mampu melancarkan satu tekel sukses di laga ini.

Sebagai seorang bek, Van Dijk juga sedikit membantu lini serang Liverpool. Bahkan mantan pemain bertahan Southampton tersebut turut melepaskan satu tembakan. Sayangnya, percobaan itu diblok pemain lawan.

Penampilan apik dan keberhasilannya meraih trofi Si Kuping Besar pun dapat membawa Van Dijk sebagai kandidat terkuat dalam meraih penghargaan Ballon d’Or.

Van Dijk bisa saja mengalahkan kandidat terkuat lainnya, yakni Lionel Messi. Mega bintang Barcelona tersebut memang telah menyelesaikan musim 2018/19 ini dengan sangat baik.

© Getty Images
Lionel Messi saat memenangkan Ballon d Copyright: Getty ImagesLionel Messi saat memenangkan Ballon d'Or beberapa tahun lalu.

Namun setelah berhasil membawa pulang trofi Liga Champions, Van Dijk berpeluang mengungguli Messi dalam perebutan penghargaan Ballon d’Or edisi 2019 ini.

Karena memenangkan Liga Champions punya peranan yang sangat besar untuk menentukan siapa pemain yang pantas dianugerahi Ballon d’Or.

Dari lima pemenang terakhir, semuanya berhasil meraih gelar juara Liga Champions. Bahkan, nama Luka Modric saja bisa mengalahkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Messi, setelah berhasil meraih trofi Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%