Liga Champions

3 Pemain Atalanta yang Bisa Jadi Kunci Permainan di Liga Champions

Kamis, 6 Juni 2019 13:31 WIB
Editor: Juni Adi
© Alex Caparros/Getty Images
Para pemain Atalanta melakukan selebrasi karena lolos ke Liga Champions musim 2019/20. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Para pemain Atalanta melakukan selebrasi karena lolos ke Liga Champions musim 2019/20.

INDOSPORT.COM - Sebuah prestasi mengagumkan dan membanggakan ditorehkan oleh salah satu klub Serie A musim 2018/19 ini, yaitu Atalanta.

Klub berjuluk La Dea itu sukses lolos ke putaran final Liga Champions musim depan, setelah mengakhiri kompetisi di peringkat ke-3 dengan koleksi 69 poin. 

Hal itu didapat setelah Atalanta menang 3-1 atas Sassuolo di pekan terakhir Serie A, pada Senin (27/05/19) lalu. Ini merupakan kali pertama dalam sejarah klub mereka bisa tampil di Liga Champions, sejak didirikan 111 tahun lalu.

Pencapaian ini pun membuat pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini merasa bangga terhadap perjuangan anak asuhnya. Menurutnya, penampilan gigih para pemain di sepanjang kompetisi merupakan kunci keberhasilan timnya.

"Persiapkan paspor Anda, karena kami akan banyak pergi ke berbagai stadion top Eropa. Ini merupakan hasil bagus, sekaligus fantastis untuk Atalanta, karena menjadi klub asal Bergamo pertama yang lolos ke Liga Champions," kata Gasperini seperti dikutip Football Italia.

"Soal pencapaian ini, jangan berterima kasih kepada saya, terima kasih ke pemain. Sebab, kami telah berlatih bersama sejak 4 Juli 2018. Setelah itu, kami tidak pernah berhenti berlatih, kecuali saat libur Natal selama satu pekan," ucapnya.

Selain itu, Gasperini juga optimis tim asuhannya bisa tampil maksimal di kompetisi antar klub top Eropa itu. 

"Ini tidak pernah terjadi sebelumnya dan kami harus bisa menjalaninya dengan tanggung jawab serta rasa kebanggaan. Menurut saya pribadi, Atalanta bisa bicara banyak di Liga Champions musim depan," lanjut dia.

Apa yang disampaikan mantan pelatih Inter Milan tersebut cukup beralasan. Sebab, Atalanta saat ini dihuni oleh kombinasi pemain muda dan senior berkualitas yang bisa jadi kunci permainan mereka di Liga Champions musim depan. Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT.com coba merangkumnya:

1. Duvan Zapata

© Silvia Lore/NurPhoto via Getty Images
Striker Atalanta Duvan Zapata yang sudah tampil bersinar di Serie A Italia 2018/19. (Foto: Silvia Lore/NurPhoto via Getty Images) Copyright: Silvia Lore/NurPhoto via Getty ImagesStriker Atalanta Duvan Zapata yang sudah tampil bersinar di Serie A Italia 2018/19. (Foto: Silvia Lore/NurPhoto via Getty Images)

Duvan Zapata jadi salah satu pemain yang paling menonjol perannya di Atalanta musim ini. Bagaimana tidak, ia menjadi top skor klub dengan koleksi 23 gol. Zapata hanya kalah tiga gol dari penyerang Sampdoria, Fabio Qualiarella dengan 26 gol.

Ia juga berhasil kalahkan megabintang Cristiano Ronaldo. Selain top skor, nama Zapata juga sebelumnya sudah menjadi buah bibir di sepak bola Italia, karena berhasil mencetak hattrick dalam kemenangan 5-0 di laga kontra Frosinone.

Berada di usia emas (28 tahun), membuat kemampuan Zapata akan semakin terasah ketika ia tampil di level yang lebih tinggi. Hal itu yang membuatnya bisa jadi ancaman untuk tim-tim elite Eropa di Liga Champions musim depan.

2. Papu Gomez

© Internet
Alejandro Papu Gomez Copyright: InternetAlejandro Papu Gomez

Pemain selanjutnya yang bisa jadi nyawa Atalanta di Liga Champions musim depan adalah Papu Gomez. Meski usianya sudah tidak muda lagi (31 tahun), kemampuannya dilapangan tidak perlu diragukan. 

Hal itu bisa dilihat dari perannya Papu Gomez yang tidak tergantikan di lini tengah Atalanta musim lalu. Total ia tampil sebanyak 35 pertandingan di Serie A, dan menjadi raja assist klub dengan 12 assist.

3. Pierluigi Gollini

Pemain lain yang bisa jadi kunci permainan Atalanta untuk bisa berbicara cukup banyak di Liga Champions, adalah Pierluigi Gollini. Pemain berposisi kiper ini juga mempunyai peran penting kesuksesan Atalanta musim ini.

Sebab, ia tampil cukup tangguh di bawah mistar meski tidak banyak memberikan clean sheet untuk timnya. Hal itu sudah dibuktikan oleh Gollini.

Dari 13 pertandingan terakhir di Seri A, gawangnya hanya kebobolan 10 kali. Total, Gollini sudah memainkan 20 laga bersama Atalanta musim ini di Serie A.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%