Liga Inggris

3 Pemain Manchester United yang Tampil Mengesankan di Musim 2018/19

Kamis, 6 Juni 2019 03:36 WIB
Editor: Juni Adi
© Alex Livesey/Getty Images
Para pemain MU merayakan gol yang dicetak Juan Mata Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Para pemain MU merayakan gol yang dicetak Juan Mata

INDOSPORT.COM - Musim ini bisa dibilang adalah musim yang buruk untuk Manchester United. Bagaimana tidak, meski sudah berbelanja banyak pemain bintang, mereka gagal menjuarai satupun kompetisi yang diikuti.

Manchester United tersingkir dari Liga Champions, tampil melempem di Premier League karena hanya bisa finis di peringkat ke-6, dan terlempar dari persaingan Piala FA dan Piala Liga.

Rentetan hasil buruk sempat membuat Man United harus memecat pelatih mereka, Jose Mourinho di Desember 2018, dan digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Di bawah Solskjaer, Setan Merah mampu meraih hasil yang mengesankan yakni 11 pertandingan tak terkalahkan di liga, yang membuat manajemen klub kepincut untuk mempermanenkannya.

Namun sayang, setelah mendapat kontrak, performa United langsung anjlok, hingga hanya mampu meraih dua kali kemenangan dari sembilan laga terakhir Premier League.

Di tengah musim buruk yang dijalani United, ternyata ada beberapa hal positif yang terjadi. Beberapa pemain ternyata mampu menunjukkan performa yang bagus dibandingkan rekan-rekannya. Siapa saja mereka? 

1. Luke Shaw

© Getty Images
Luke Shaw. Copyright: Getty ImagesLuke Shaw, bek kiri Man United.

Luke Shaw berhasil mengembalikan performa terbaiknya musim ini. Sebelumnya, ia sempat terpinggirkan karena cedera, dan penampilannya yang kurang memuaskan pelatih.

Namun kini, usaha kerasnya berbuah hasil. Ia jadi bek kiri pilihan utama di klub, dan sudah tampil sebanyak 29 pertandingan musim ini di Premier League, dan mencetak 1 gol serta menyumbang 4 assist.

Hal tersebut membuat Shaw berhasil menyabet gelar pemain terbaik United musim atau biasa disebut Sir Mat Busby Award.

2. Victor Lindelof

© GettyImages
Victor Lindelof Copyright: GettyImagesVictor Lindelof, bek tengah Man United.

Sempat kesulitan mendapat kepercayaan dari pelatih Jose Mourinho diawal-awal kedatangannya, namun Vicotr Lindelof berhasil melewatinya.

Bek asal Swedia itu perlahan tampil bagus, dan jadi pilihan utama pelatih di lini belakang. Meski Manchester United sudah kebobolan 52 gol sejauh ini, Lindelof sudah menunjukkan beberapa penampilan yang luar biasa sepanjang musim.

Bek Swedia itu jelas ingin memenangkan sesuatu yang besar pada musim depan. Setan Merah harus bisa mendapatkan bek tengah yang tepat pada musim panas, untuk menjadi tandem terbaiknya.

3. Paul Pogba

© Getty Images
Paul Pogba berselebrasi usai berhasil mencetak gol ke gawang Bournemouth. Copyright: Getty ImagesPaul Pogba, pemain termahal Man United.

Sejak dilatih Jose Mourinho, penampilan Paul Pogba di Manchester United jauh dari kata memuaskan, hingga kesulitan menembus starter.

Namun ketika Mourinho dipecat dan digantikan oleh Ole Gunnar Soslkjaer, Pogba mampu menunjukan performa terbaiknya.

Pogba menjadi pembeda dalam beberapa pertandingan United, tetapi kesulitan mempertahankan konsistensi permainannya, sehingga ia kembali tampil melempem dari beberapa laga terakhir Premier League.

Pogba sejauh ini sudah mencetak mencetak 16 gol dan membuat 11 assist di semua kompetisi, dari total 47 penampialn musim ini.