Bola Internasional

3 Pemain Timnas U-23 yang Paling Dinantikan Aksinya di Merlion Cup 2019

Kamis, 6 Juni 2019 13:58 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Indosport.com
Evaluasi Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Copyright: © Indosport.com
Evaluasi Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 akan segera berlaga di Merlion Cup 2019 yang digelar di Singapura. Sejumlah negara sepert Filipina, Singapura, dan Thailand akan turut berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

Timnas Thailand U-23 akan menjadi lawan pertama yang harus dihadapi tim Asuhan Indra Sjafri tersebut pada, Jumat (07/06/19). 

Sebanyak 26 pemain dipanggil oleh Indra Sjafri untuk mengikuti turnamen ini. Mayoritas pemain yang dipanggil merupakan pilar Timnas U-22 Indonesia saat menjuarai Piala AFF U-22 2019.

Skuat ini juga digabung dengan tiga penggawa dari Timnas U-19. Dari skuat terbaik ini, berikut kami pilihkan tiga pemain yang paling dinantikan aksinya di turnamen Merlion Cup 2019.

1.  Hambali Tolib 

Gelandang muda Persela Lamongan, Hambali Tolib, mampu tampil impresif di awal musim ini. Masih berusia 18 tahun, ia sudah masuk sebagai pemain inti di tim Persela musim ini. 

Bahkan, dari tiga laga awal, ia mencetak satu gol. Penampilan Hambali tentu saja membuat pelatih Indra Sjafri kepincut. 

Hambali Tolib memiliki gaya bermain yang mirip-mirip pesepak bola latin dengan mengandalkan gocekan-gocekan. Dengan posturnya yang kecil, ia bahkan dijuluki 'Lionel Messi' Lamongan. Patut dinantikan aksi Hambali di timnas nanti. 

2. Septian Satria Bagaskara 

Septian Satria Bagaskara merupakan striker masa depan Indonesia. Masih berusia 21 tahun, ia menjelma menjadi mesin gol Persik Kediri di Liga 3. 

Septian Satria Bagaskara merupakan top skor Liga 3 musim lalu dengan total raihan 21 gol. Wajar saja jika Indra Sjafri kepincut dengannya. 

Turnamen Merlion Cup dan SEA Games 2019 merupakan harapan Septian untuk bisa membuktikan kemampuannya di tim nasional. 

Pasalnya, pada Piala AFF 2019 lalu ia mengalami cedera sehingga dengan terpaksa harus dicoret dari tim sebelum kompetisi. Ia diyakini bakal kerja keras mengisi lini depan timnas bersama-sama dengan Rafli Mursalim.

3. Yakob Sayuri

Nama Yakob Sayuri kurang begitu akrab di telinga pecinta sepak bola nasional. Maklum, ini adalah pertama kalinya Yakob dipanggil membela Timnas Garuda. 

Musim ini Yakob membela klub Barito Putera. Barito tertarik merekrut Yakob berkat penampilan gemilangnya bersama klub Liga 3, Persmi Mimika. 

Yakob merupakan top skor Liga 3 region Papua. Ia mencetak 13 gol dari 10 penampilan. Penampilan gelandang asal Papua itu di Timnas Indonesia pun sangat dinanti-nantikan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%