Bola Internasional

Bersinar di Eredivisie Belanda, Bintang Muda Feyenoord Diminta Publik Bela Timnas Indonesia

Rabu, 5 Juni 2019 08:38 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© nos.nl
Calvin Verdonk, Pemain Keturunan Indonesia di Feyenoord Copyright: © nos.nl
Calvin Verdonk, Pemain Keturunan Indonesia di Feyenoord

INDOSPORT. COM - Satu lagi muncul pemain Eropa yang diminta publik untuk bela Timnas Indonesia. Kali ini, sosok yang dimaksudkan merupakan bintang muda klub Eredivisie Belanda, Feyenoord, yakni Calvin Verdonk.

Permintaan publik tersebut muncul dan beredar melalui media sosial. Khususnya bila melihat akun Instagram pribadi dari Calvin Verdonk sendiri.

Pada unggahan terakhirnya di Instagram 28 Maret 2019 lalu, Verdonk mengunggah foto dirinya ketika mengenakan jersey Feyenoord. Foto itu mungkin diambil kala Verdonk tampil membela Feyenoord di laga Eredivisie Belanda.

Publik lantas meramaikan kolom komentar dari unggahan Verdonk tadi. Banyak komentar yang berisi harapan serta ajakan agar Verdonk mau untuk segera membela Timnas Indonesia.

"@josiburian: Bergabunglah ke Timnas Indonesia, tapi jangan ke klub Indonesia".

"@ujukaaaisyah: Timnas Indonesia".

"@nugy_ibenk: monggo pemangku jabatan, segera naturalisasi pemain keturunan indonesia. Jangan malas untuk mencari tahu. Dan jangan sombong dengan keadaan. Lebih baik naturalisasi pemain keturunan masih muda, enerjik, dan berkualitas daripada sudah yang sudah uzur dan pengalaman di eropa kurang. Terima kasih semoga bisa membawa indonesia ke piala dunia".

"@path.school: Angkut aja, ratingnya di fifa bagus".

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Calvin Verdonk (@calvinverdonk24) on

Walau lahir di Belanda, Verdonk memang memiliki darah keturunan Indonesia. Namanya juga sempat masuk ke dalam daftar pemain Eropa yang dipantau PSSI untuk dinaturalisasi.

Namun, sosok Verdonk hingga tulisan ini dibuat belum juga memberikan respon. Jika Verdonk nantinya memang bersedia, kehadirannya diyakini bisa menjadi aset berharga untuk Timnas Indonesia.

Bayangkan saja, usianya kini masih sangat muda, yakni 22 tahun. Ia juga kini bermain di klub besar Eredivisie Belanda, Feyenoord, dan perlahan bisa menembus tim utama.

Musim 2018/19 saja, Verdonk mendapat kesempatan 12 kali tampil bersama tim utama Feyenoord di Eredivisie Belanda. Bahkan, pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu juga mampu membukukan satu gol kala timnya menang 4-0 atas De Graafschap pada 9 Febuari 2019.