Liga Champions

3 Pemain yang Bakal Jadi Tumpuan Lille di Liga Champions

Kamis, 6 Juni 2019 14:01 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Pemain Lille, Nicolas Pepe saat beraksi di atas lapangan. Copyright: © Getty Images
Pemain Lille, Nicolas Pepe saat beraksi di atas lapangan.

INDOSPORT.COM – Lille OSC dipastikan bakal bersaing di Liga Champions pada musim 2019/20 mendatang. Mereka berhasil mencuri tiket ke Liga Champions setelah menyelesaikan musim ini di peringkat kedua klasemen akhir Ligue 1 Prancis.

Klub yang mendapatkan julukan Les Dogues tersebut bahkan mengungguli klub ternama sepak bola Prancis, yakni Olympique Lyon. Lille sukses mengoleksi 75 poin, sedangkan Lyon hanya mampu mengumpulkan 72 poin.

Keberhasilan Lille lolos ke Liga Champions tak lepas dari peran pemain-pemain andalannya. Meski tak memiliki nama besar, namun pelatih Lille Christophe Galtier mampu mengubah sejumlah pemain tersebut menjadi bintang.

Para pemain bintang tersebut juga nantinya bakal menjadi tumpuan Lille di ajang Liga Champions 2019/20 mendatang. Berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain andalan Lille yang bisa membawa timnya melangkah jauh di Liga Champions.

Nicolas Pepe

© Getty Images
Nicolas Pepe, pemain Lille. Copyright: Getty ImagesNicolas Pepe, pemain Lille saat bertarung pada musim ini.

Nicolas Pepe menjadi pemain yang paling menyita perhatian pecinta sepak bola dunia. Pemain berkebangsaan Pantai Gading tersebut menjelma sebagai mesin gol Lille pada musim 2018/19 ini.

Penyerang yang lahir di Prancis tersebut berhasil mengoleksi 22 gol dan 11 assist dari 38 pertandingan Ligue 1 musim ini. Torehan itu membuat dirinya bersaing dengan Kylian Mbappe (33 gol) di puncak daftar top skor Ligue 1 Prancis.

Jonathan Bamba

Selain Nicolas Pepe, Lille juga memiliki sosok Jonathan Bamba yang biasa mengisi posisi di sisi lapangan. Dirinya menjadi top skor kedua di kubu Lille sebelum Pepe dengan koleksi 14 gol dari 41 pertandingan.

Terhitung, Jonathan Bamba terlibat dalam 18 gol di seluruh kompetisi musim ini. Selain mencetak 14 gol, pemain berkebangsaan Prancis tersebut juga mampu menyumbangkan empat assist sepanjang musim ini.

Mike Maignan

Mike Maignan menjadi penjaga gawang yang selalu diandalkan Lille di sepanjang kompetisi Ligue 1 musim ini. Kiper yang saat ini masih berusia 23 tahun tersebut selalu dipercaya untuk berdiri di bawah mistar gawang Lille.

Dari 38 pertandingan yang dijalani, Mike Maignan mampu mencatatkan 17 clean sheets dan kebobolan sebanyak 33 gol. Catatan tersebut terbilang sangat baik untuk seorang kiper muda. Oleh karenanya, Maignan bakal menjadi tumpuan pertahanan Lille di Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%