Liga Indonesia

Cerita Eks Persib Bandung Tentang Libur Lebaran di Kampung Halaman

Kamis, 6 Juni 2019 21:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Libur Lebaran benar-benar dimanfaatkan para penggawa Bali United yang beragama Islam untuk berkumpul bersama keluarga besar, tidak terkecuali gelandang enerjik, Taufiq.

Pemain sepak bola yang telah tiga tahun bersama skuat Serdadu Tridatu tersebut merayakan Lebaran di kota kelahirannya, Tarakan, Kalimantan Utara.

Taufiq pun berbagi cerita tentang alasannya memilih untuk merayakan Lebaran di Tarakan. Ia mengatakan bila ingin merasakan suasana yang baru setelah Lebaran tahun lalu ia dan keluaeganya berkumpul di rumah sang istri, di Bandung.

"Ya, untuk tahun ini saya sekeluarga merayakan Lebaran di Tarakan, setelah tahun lalu kami berlebaran di Bandung tepatnya tempat orang tua istri saya. Tahun ini gantian supaya anak-anak ketemu neneknya di Tarakan," ujar Taufiq.

Taufiq mengatakan kangen dengan masakan orang tuanya, begitu pula soal suasana berkumpul dengan keluarga besar menjadi hal yang selalu dinantikan.

Selain manfaatkan libur Lebaran dengan beribadah, mantan pemain Persib Bandung itu juga tetap berlatih guna menjaga kondisi fisiknya.

"Yang buat kangen pastinya kumpul silaturahmi dengan keluarga besar saat Lebaran. Selain itu pasti kangen dengan masakan orang tua saat Lebaran," bebernya.

"Yang pasti karena libur Lebaran, saya sekeluarga fokus ibadah. Selain itu juga saya bantu orang tua dan juga kadang latihan bersama teman-teman disini untuk jaga kondisi," lanjut Taufiq.

Nantinya, setelah menikmati libur Lebaran, Taufiq bersama para pemain Bali United lainnya dijadwalkan kembali menjalani sesi latihan pada hari Sabtu, 8 Juni 2019 mendatang sebagai persiapan untuk menghadapi pertandingan lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019.