Liga Italia

Deretan Pemain AC Milan yang Dipertahankan dan Dibuang Musim Panas Ini

Kamis, 6 Juni 2019 18:44 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Emilio Andreolli/Getty Images
Hampir selusin pemain AC Milan akan jual untuk target kembali ke Liga Champions. (Foto: Emilio Andreolli/Getty Images) Copyright: © Emilio Andreolli/Getty Images
Hampir selusin pemain AC Milan akan jual untuk target kembali ke Liga Champions. (Foto: Emilio Andreolli/Getty Images)

INDOSPORT.COM - AC Milan mengalami hasil yang buruk musim ini. I Rossoneri lagi-lagi harus gagal lolos ke zona Liga Champions dan tak mampu meraih trofi apapun.

Masa transisi kepemilikan diyakini menjadi penyebab gagalnya Milan mencapai target di musim 2018/19. Milan saat ini memang telah memiliki investor bernama Elliot Management. Namun, lembaga hedge fund dunia itu belum leluasa belanja di bursa transfer. 

Pada awal musim 2017/18 lalu, Milan mengalami blunder luar biasa usai pemilik baru asal China, Yonghong Li, gagal memberikan keuntungan dan harus menyebabkan Milan terkena sanksi Financial Fair Play (FFP)

Kini, di awal musim perdana Elliot Management memegang kendali penuh AC Milan, perubahan manajemen perlahan-lahan telah dilakukan. Masuknya Ivan Gazidiz, Paolo Maldini, dan Paolo Scaroni memberikan kualitas pada manajemen yang baru. 

Selain manajemen, sejumlah besar pemain pun siap masuk dan pergi. Pemain yang masuk dan pergi ini berkaitan dengan sejumlah faktor, seperti kontribusi di tim, kontrak, dan juga kaitan FFP

Ya, Milan tengah mengajukan banding untuk FFP. Jika banding ditolak, maka dipastikan Milan harus menjual pemain bintangnya demi bisa membeli pemain baru dan menjaga neraca pemasukan. 

Pemain yang Dibuang

Seperti yang dikabarkan oleh Football-Italia, AC Milan berencana untuk cuci gudang dan jumlah pemain yang dilepas hampir selusin.

Sumber tersebut mengatakan para pemain seperti Diego Laxalt, Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu, Andrea Bertolacci merupakan beberapa nama yang akan dilepas oleh AC Milan.

Ditambah sejumlah pemain yang hampir pasti tinggalkan AC Milan karena kontraknya berakhir. Seperti Ignazio Abate, Cristian Zapata, Jose Mauri dan Riccardo Montolivo.

Jumlah pemain yang dilepas bisa bertambah jika negosiasi antara Ivan Gazidis dan UEFA tak terwujud. Salah satu caranya adalah dengan menjual kiper Gianluigi Donnarumma. 

Donnarumma merupakan salah satu pemain dengan nilai transfer tertinggi, sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp936 miliar. Ini tentu akan membantu AC Milan untuk menemui keseimbangan dalam neraca keuangan mereka sesuai aturan Financial Fair Play.

Pemain yang Dipertahankan

Milan yang ingin bangkit musim depan tentunya juga tetap berusaha mempertahankan pemain-pemain terbaiknya untuk musim depan. 

Nama pertama yang ada di barisan ini adalah Krzysztof Piatek. Piatek tampil apik musim ini. Bersama Genoa dan Milan, ia mencetak 22 gol. 

Piatek pun menjadi salah satu striker terbaik di dunia saat ini. Paolo Maldini juga menginginkan agar Piatek tetap bertahan. 

Kemudian, ada nama Alessio Romagnoli yang tak bakal dijual oleh AC Milan. Baik Romagnoli dan AC Milan sama-sama sepakat untuk tetap bersama-sama. Romagnoli adalah kapten Milan dan salah satu palang pintu terbaik di Eropa saat ini. 

Ada dua nama lain yang diyakini bakal dipertahankan Milan. Mereka adalah Lucas Paqueta dan Franck Kessie. 

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%