Liga Italia

Siapapun Pelatih Juventus Berikutnya, 3 Pemain Ini Bakal Jarang Tampil

Kamis, 6 Juni 2019 13:10 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Daniele Badolato - Juventus FC / GETTY IMAGES
Juan Cuadrado meluapkan kegembiraannya ke Cristiano Ronaldo usai Juventus memastikan diri menjadi juara Serie A Italia 2018/19. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC / GETTY IMAGES
Juan Cuadrado meluapkan kegembiraannya ke Cristiano Ronaldo usai Juventus memastikan diri menjadi juara Serie A Italia 2018/19.

INDOSPORT. COM - Juventus kini memang sedang didera kekosongan pada posisi pelatih. Namun terselip fakta menarik, siapapun pelatih Juventus nantinya, akan tetap ada beberapa pemain yang jarang ditampilkan di 2018/19.

Menatap kompetisi musim depan, Juventus harus dihadapkan oleh tugas besar. Mencari pelatih baru pengganti Massimiliano Allegri yang mengundurkan diri di akhir musim 2018/19 lalu jelas bukanlah perkara mudah.

Bagaimana tidak, Allegri di Juventus sudah menghasilkan lima trofi Serie A Italia dalam lima musim beruntun. Juventus pun perlu mencari pelatih anyar yang bisa melebihi, atau paling tidak menyamai pencapaian Allegri tadi.

Sejauh ini, ada satu nama yang digadang-gadang bakal menjadi penerus Allegri. Juventus kabarnya sedang mendekati pelatih yang musim lalu memenangkan trofi Liga Europa bersama Chelsea, Maurizio Sarri.

Isu yang berkembang, juga memunculkan nama Pep Guardiola sebagai calon pelatih Juventus. Pep diyakini akan jadi sosok tepat yang bisa mengantarkan Juventus meraih trofi yang dirindukan, yakni Liga Champions.

Terlepas dari siapapun pelatih Juventus berikutnya, sepertinya ada beberapa pemain yang nasibnya akan tetap sama. Mereka diyakini bakal kembali kesulitan mendapatkan tempat utama dan bahkan mungkin didepak Juventus.

Sami Khedira

Sami Khedira sudah sejak musim lalu jarang mendapatkan menit bermain di Juventus. Menurut data Transfermarkt saja, Khedira hanya mencatatkan 10 penampilan saja di Serie A Italia 2018/19.

Khedira pun sepertinya akan diterpa nasib serupa musim depan. Ia bakal kembali kesulitan mendapatkan menit bermain di era pelatih Juventus yang baru.

Sosok Khedira hingga kini juga masih dibekap cedera yang mungkin membuatnya makin tersisih. Belum lagi faktor kecepatan Khedira yang terbilang tak bisa maksimal apabila Juventus ingin bermain dengan intensitas tinggi.