Bola Internasional

Bukti Betapa Rendah Hatinya N'Golo Kante Saat Diberikan Penghargaan oleh Presiden Prancis

Kamis, 6 Juni 2019 10:58 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
NGolo Kante yang selalu tersenyum. Copyright: © Getty Images
NGolo Kante yang selalu tersenyum.

INDOSPORT.COM - Turut serta dalam kemenangan Piala Dunia 2018, N'Golo Kante mendapat penghargaan dari Presiden Prancis, Emmanuel Macron. 

Skuat asuhan Didider Deschamps dianugerahi penghargaan kehormatan tertinggi di negara itu, Chevaliers de la Légion d'Honneur atas perjuangan mereka membawa Prancis memenangi Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2. 

Légion d’honneur merupakan penghargaan tertinggi yang biasa diterima oleh warga sipil dan militer di Prancis. Hal yang menarik, meski mendapat penghargaan bergengsi dari sang presiden, N'Golo Kante tidak jemawa. Ia justru tampak rendah hati. 

Pada sebuah video, gelandang klub sepak bola Chelsea tersebut tertunduk dan tersipu malu kala Emmanuel Macron menghampirinya. Ia pun menyunggingkan senyum tipis ketika sang presiden menyematkan medali di dada sang pemain. 

Sikap Kante itu sangat berbeda dari rekan-rekannya, seperti Olivier Giroud, Antoine Griezmann, dan Nabil Fekir yang tersenyum lebar dan membusungkan dada saat didatangi sang presiden. 

Bukan kali ini saja N'Golo Kante menunjukkan sikap rendah hatinya. Saat selebrasi kemenangan Prancis, sang pemain hampir tak mengambil kesempatan untuk berfoto atau memeluk trofi Piala Dunia 2018. 

Steven N'Zonzi sampai harus meminta penggawa Timnas Prancis lainnya, Florian Thauvin untuk mempersilahkan N'Golo Kante menyentuh dan berfoto dengan trofi Piala Dunia tersebut karena pemain berusia 28 tahun itu terlalu malu untuk memintanya.