Liga Spanyol

Hazard Bakal Gunakan Nomor Punggung 16 di Real Madrid?

Kamis, 6 Juni 2019 07:13 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Etsuo Hara/Getty Images/StickPNG
Eden Hazard dilaporkan tak lama lagi akan segera ke Real Madrid. Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images/StickPNG
Eden Hazard dilaporkan tak lama lagi akan segera ke Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Eden Hazard disebut-sebut tak lama lagi akan segera diresmikan oleh Real Madrid dari Chelsea. Menariknya, ia diyakini akan menggunakan nomor punggung yang cukup unik, yakni nomor 16.

Dilansir dari Marca, pemain ber-KTP Belgia ini sebelumnya diharapkan akan menggunakan nomor 7.

Namun, nomor tersebut sudah dipilih oleh Mariano Diaz sejak musim lalu dan jika ia tak dilepas atau Diaz tak menginginkan nomornya diganti, maka Hazard harus mencari nomor punggung yang lain.

Sejatinya, pemain berusia 28 tahun ini lebih tertarik menggunakan nomor punggung favoritnya, yakni 10, nomor yang dipakainya saat membela Timnas Belgia maupun Chelsea.

Hanya saja, nomor ini juga sudah digunakan oleh Luka Modric. Sejauh ini, nomor punggung yang masih tersedia untuk skuat utama Los Blancos adalah nomor 16.

Nomor punggung 16 di Real Madrid tidak memiliki sejarah yang kental seperti nomor punggung 7 ataupun 10, sehingga jika Hazard menggunakannya maka ia bisa menciptakan sejarah baru.

© INDOSPORT/Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Bintang Belgia, Eden Hazard. Copyright: INDOSPORT/Kieran Galvin/NurPhoto via Getty ImagesPemain megabintang Chelsea, Eden Hazard sudah terbiasa dengan menggunakan nomor punggung 10.

Jika transfer sudah resmi dan Hazard bersedia menggunakannya, maka Real Madrid segera merilisnya pada hari Jumat, 7 Juni 2019 lengkap dengan nama dan nomornya tersebut.

Hanya saja, tentu akan terasa aneh jika melihat pemain sekelas Hazard menggunakan nomor yang terbilang unik untuk pemain di posisi Hazard.

Sebelumnya, seorang penyerang yang terkenal dan menggunakan nomor punggung 16 adalah Sergio Aguero di Manchester City, sebelum akhirnya ia menggantinya dengan nomor punggung 10.

Sejatinya, Hazard masih bisa menggunakan nomor punggung yang terbilang cocok untuk seperti nomor 11 yang saat ini digunakan Gareth Bale atau nomor 17 seperti yang pertama kali ia pakai di Chelsea.

Sayangnya, nomor 17 juga sudah digunakan oleh Lucas Vazquez. Hazard mungkin bisa saja menggunakan nomor-nomor tersebut, asalkan para pemain yang telah disebutkan diatas telah hengkang, kebetulan nama-nama itu juga masuk dalam daftar jual El Real.

Pertanyaannya, jika para pemain tersebut masih bertahan dan mereka tak ingin melepas nomor punggungnya, apakah Eden Hazard pantas menggunakan nomor punggung 16?