Liga Spanyol

4 Kerugian Real Madrid Datangkan Eden Hazard

Selasa, 4 Juni 2019 07:01 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Catherine Ivill/GettyImages
Pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard ingin dijadikan pemain termahal di dunia oleh Real Madrid. Copyright: © Catherine Ivill/GettyImages
Pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard ingin dijadikan pemain termahal di dunia oleh Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Kepindahan megabintang Chelsea, Eden Hazard ke Real Madrid tampaknya akan segera terjadi dalam waktu dekat.

Bagi penggemar sepak bola sejati, tentunya sudah tahu betul jika Madrid memang kerap dikaitkan dengan Hazard sejak beberapa tahun terakhir.

Namun, bukan tidak mungkin jika tahun ini rencana transfer tersebut baru bisa terjadi di tahun 2019 ini.

Meski mampu tampil trengginas selama memperkuat Chelsea, Madrid sepertinya harus bisa mengantisipasi andai pemain berdarah Belgia ini tak mampu tampil memenuhi ekspetasi yang mereka inginkan.

Tampil memukau di Liga Primer Inggris belum tentu bisa menunjukkan magisnya saat bermain di LaLiga Spanyol.

Lalu apa sajakah kerugian Real Madrid jika mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea? Berikut INDOSPORT memaparkannya:

Butuh Adaptasi

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Rumor tentang kepindahan Eden Hazard. Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraRumor tentang kepindahan Eden Hazard terus berkembang dalam beberapa pekan terakhir.

Dalam waktu 7 tahun terakhir, Eden Hazard sudah terbiasa dengan permainan cepat dan keras di Liga Primer Inggris.

Tak heran jika ia berhasil setidaknya meraih 2 gelar di kompetisi yang terkenal dengan nama kick n’rush tersebut di musim 2014/15 dan 2016/17.

Jika pindah ke LaLiga Spanyol, jelas Madrid harus bersabar untuk melihat kiprah dari seorang Hazard.

Gaya bermain di LaLiga Spanyol jelas berbeda dengan Liga Primer Inggris. LaLiga Spanyol lebih mengutamakan permainan kekompakan tim, permainan yang atraktif, dan tentunya agak sedikit memainkan tempo yang lebih lambat jika dibandingkan dengan Liga Primer Inggris.

Bagus jika Hazard mampu dengan cepat beradaptasi, tapi bagaimana jika tidak? Jelas nama baiknya bisa tercoreng bukan?

Tak hanya itu, Real Madrid pun akan kembali dibuat trauma, sama seperti mereka mendatangkan Gareth Bale dengan harga mahal dari Tottenham Hotspur.

Rival di LaLiga Mulai Pelajari Permainan Hazard

© INDOSPORT
Eden Hazard pergi meninggalkan lapangan Copyright: INDOSPORTEden Hazard, pemain megabintang Chelsea.

Para pesaing Real Madrid di LaLiga Spanyol tentu bukan tidak mungkin sudah mulai ada yang mempelajari gaya permainan dari Hazard.

Klub-klub seperti Barcelona dan Atletico Madrid juga akan mempelajari bagaimana cara menghentikan dari pemain yang sempat perkuat Lille tersebut.

Jika mereka mampu atau bahkan telah mengetahui titik kelemahan dari pemain berusia 28 tahun itu, jelas akan menjadi masalah besar bagi Hazard dan Real Madrid itu sendiri.

4