Bola Internasional

3 Aksi Blokade Matthijs de Ligt yang Bisa Buat Harry Kane Pensiun

Jumat, 7 Juni 2019 16:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Aksi Matthijs de Ligt mampu gagalkan sepak terjang Harry Kane bisa bikin pensiun dini. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Aksi Matthijs de Ligt mampu gagalkan sepak terjang Harry Kane bisa bikin pensiun dini.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Timnas Belanda, Matthijs de Ligt berhasil menggagalkan sepak terjang Harry Kane di Nations League 2019 kala Timnas Belanda menjamu Inggris Jumat (07/06/19) dini hari tadi. Aksi ini bahkan bisa mengakibatkan Kane Pensiun dini.

Salah satu pengguna Twitter mengunggah tiga momen berharga pesepak bola Ajax ini saat berhasil melindungi lini pertahanan De Oranje ketika melawan Timnas Inggris.

Upaya pertama Kane berhasil digagalkan De Ligt ketika telah sangat dekat dengan mulut gawang. Bek Timnas Belanda ini behasil melakukan tackle sadis hingga Kane tidak mampu mengontrol bola.

Matthijs de Ligt kembali mengagalkan usaha kedua Kane ketika mencoba membobol pertahanan kiri Timnas Belanda. Pesepak bola berusia 19 tahun itu berhasil menepis bola yang dikuasai Kane hingga terlempar keluar lapangan.

Mendekati babak akhir, Kane tetap belum menyerah. Namun sayang aksi ketiga ini lagi-lagi digagalkan oleh De Ligt. Umpan yang dilayangkan Kyle Walker berhasil ditepis terlebih dahulu oleh bek Ajax ini yang bergerak lebih cepat dibandingkan Kane.

Tidak berhenti sampai disitu saja De Ligt juga berhasil membuka keunggulan sekaligus awal epic comeback dari Timnas Belanda. Pada menit ke-73 De Ligt berhasil menyamakan kedudukan hingga skor berakhir 1-1.

Akibat aksi pembuka ini tidak heran Timnas Belanda berhasil menambah pundi-pundi gol lagi. Gol bunuh diri Kyle Walker dan sepakan Quincy Promes berhasil membuat kemenangan bagi De Oranje dengan skor 3-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%