Bola Internasional

Hasil Pertandingan Semifinal UEFA Nations League Belanda vs Inggris: Epic Comeback De Oranje!

Jumat, 7 Juni 2019 04:24 WIB
Editor: Coro Mountana
© VI Images via Getty Images
Quincy Promes, Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum merayakan keberhasilan Belanda mengalahkan Inggris di semifinal UEFA Nations League Copyright: © VI Images via Getty Images
Quincy Promes, Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum merayakan keberhasilan Belanda mengalahkan Inggris di semifinal UEFA Nations League

INDOSPORT.COM - Belanda akhirnya berhasil melanglah ke final UEFA Nations League setelah mengalahkan Inggris dengan skor 3-1 dalam laga yang berlangsung di Estadio Dom Afonso Henriques, Guimares, Portugal, 

Inggris berhasil mengungguli Belanda di babak pertama melalui penalti Marcus Rashford di menit ke-32 setelah Matthijs de Ligt melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Sebelum itu, pertandingan berjalan begitu berimbang dengan jual beli serangan terjadi di antara kedua tim.

Akan tetapi dikarenakan penyelesaian akhir yang buruk, Belanda dan Inggris sama-sama tidak mampu mencetak gol. Sebelum akhirnya terjadi penalti untuk Inggris dan itu mampu dimaksimalkan oleh Marcus Rashford.

Di sisa waktu, Belanda mencoba untuk membalas tapi benar-benar mereka alami kesulitan sehingga laga babak pertama berakhir dengan keunggulan Inggris 1-0 berkat Rashford. Memasuki babak kedua, Inggris mencoba berbagai upaya untuk mencetak gol kedua agar dapat menyudahi pertandingan.

Namun justru Belanda yang sanggup mencetak gol melalui aksi Matthijs de Ligt yang membuat skor kembali imbang 1-1. Skor tersebut rupanya bertahan hingga pertandingan berakhir yang membuat laga berlanjut ke babak extra time atau perpanjangan waktu.

Di babak extra time, secara mengejutkan pertahanan Inggris kedodoran sehingga membuat Belanda berhasil mencetak 2 gol sekaligus melalui gol bunuh diri Kyle Walker dan Quincy Promes.

Alhasil De Oranje atau Belanda sukses melakukan epic comeback dengan mengalahkan Inggris, 3-1 dan berhak melaju ke final UEFA Nations League untuk menantang Portugal.

1