Bola Internasional

Gantikan Neymar, 3 Pemain yang Bisa Dipanggil Timnas Brasil untuk Copa America 2019

Jumat, 7 Juni 2019 11:53 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Express.co.uk
Pemain Real Madrid, Vinicius Junior, berpeluang menggantikan Neymar di skuat Brasil untuk Copa America 2019. Copyright: © Express.co.uk
Pemain Real Madrid, Vinicius Junior, berpeluang menggantikan Neymar di skuat Brasil untuk Copa America 2019.

INDOSPORT. COM - Neymar, cedera yang dialaminya jelang Copa America 2019, sepertinya menjadi kabar baik untuk beberapa pemain Brasil lain. Mengapa?

Neymar harus mengubur impiannya untuk bisa tampil bersama Timnas Brasil di Copa America 2019. Ia dipastikan absen akibat menderita cedera pada bagian pergelangan kakinya ketika bermain melawan Qatar di laga uji coba, Kamis (6/6/19) WIB.

Timnas Brasil pun harus segera mengambil tindakan untuk mengantisipasi kehilangan Neymar. Pelatih Skuat Samba, Adenor Leonardo Bacchi atau Tite, bisa memanggil nama baru untuk menggantikan Neymar sekaligus menjadi pemain terakhir dalam daftar 23 pemain yang akan mentas di Copa America 2019..

Hal itulah yang lantas membuat beberapa pemain Brasil awalnya tak dipanggil kini bahagia dengan cederanya Neymar. Mereka jadi memiliki kesempatan untuk membela Timnas Brasil di ajang Copa America 2019.

Lalu, siapa saja para pemain yang bisa dipanggil Tite untuk menggantikan Neymar di Timnas Brasil? 

Lucas Moura

Nama Lucas Moura musim 2018/19 lalu sempat mencuri perhatian saat berlaga di ajang Liga Champions. Ia berhasil mencetak hattrick kala klubnya, Tottenham Hotspur, jumpa Ajax Amsterdam pada laga leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19.

Kiprah Lucas Moura sendiri musim lalu terbilang lumayan bersama Spurs. Selain menjadi runner-up Liga Champions, Lucas Moura juga mampu mencetak dua digit gol, takni 15 gol dari 49 laga.

Melihat catatan tadi, nama Lucas Moura sepertinya bisa dipertimbangkan Tita untuk menggantikan Neymar. Kecepatannya di sisi sayap mungkin akan meningkatkan daya gedir kubu serang Brasil.