Bola Internasional

Media Amerika Ungkap Pemain Thailand yang Obrak-abrik Timnas Indonesia U-23

Jumat, 7 Juni 2019 22:18 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Flona Hakim/PSSI
Jalannya pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di Merlion Cup 2019. Copyright: © Flona Hakim/PSSI
Jalannya pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di Merlion Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Laga perdana Merlion Cup 2019 antara Timnas Indonesia U-23 vs Thailand berakhir dengan skor 1-2. Skuat Indra Sjafri pun dipastikan gagal meraih gelar juara dalam kejuaraan sepak bola di Singapura tersebut.

Dua gol Thailand yang bersarang ke gawang Timnas Indonesia U-23 yang dijaga Satria Tama itu sendiri dicetak oleh Saringkan Promsupa dan Ekanit Panya saat laga baru berjalan kurang dari 15 menit.

Dengan kondisi tersebut, layak bila keduanya seharunya dipilih menjadi 'penghancur' mimpi Timnas Indonesia U-23 untuk membawa pulang gelar juara Merlion Cup 2019 ke Tanah Air.

Namun, salah satu media berita olahraga asal Amerika Serikat, Fox Sports punya tanggapan berbeda. Menurut mereka, ada satu pemain yang lebih layak disebut otak kemenangan Thailand atas Timnas Indonesia U-23.

Sosok itu adalah Sittichok Paso. Dalam ulasannya, Fox Sports menyebut Paso selalu terlibat dalam dua gol kemenangan negara Gajah Perang tersebut, walau tidak mencatatkan nama di papan skor.

Gol pertama Thailand dari titik penalti sendiri tercipta lantaran pergerakan Paso yang pada akhirnya membuat pemain Timnas Indonesia U-23 melakukan pelanggaran.

Sedangkan untuk gol kedua, Paso menampilkan aksi individual yang memukau dengan melewati sejumlah pemain Timnas Indonesia U-23 hingga kotak penalti, sebelum memberi assist ke Ekanit Panya.

Sekadar informasi, meskipun gagal meraih gelar juara. Timnas Indonesia U-23 masih harus melakoni laga perebutan juara ketiga pada Minggu (09/06/19) mendatang.