Bola Internasional

Timnas Indonesia U-23 Dibekuk Thailand di Merlion Cup 2019, Begini Pembelaan Indra Sjafri

Jumat, 7 Juni 2019 19:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Flona Hakim/PSSI
Jalannya pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di Merlion Cup 2019. Copyright: © Flona Hakim/PSSI
Jalannya pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di Merlion Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan di laga sepak bola perdana Merlion Cup 2019 dari Thailand dengan skor 1-2 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (07/06/19).

Skuat Garuda Muda bahkan sudah kebobolan dua gol di 12 menit awal oleh Saringkan Promsupa menit ke-6 dan Ekanit Panya menit ke-12, sebelum akhirnya Witan Sulaeman memperkecil ketertinggalan di menit ke-41.

Usai laga, pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengatakan tim sepak bola asuhannya belum tampil maksimal, terutama di babak pertama yang masih mencari chemistry antar pemain. Hal itu kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Thailand, sehingga bisa mencetak dua gol dalam tempo enam menit.

"Babak pertama kami akui masih perlu adaptasi permainan, oleh karena itu Thailand mampu memanfaatkannya. Hal tersebut akan kami terus perbaiki agar pada laga selanjutnya tidak terulang," katanya pada awak media berita olahraga.

Memasuki babak kedua, Indra Sjafri menjelaskan, anak asuhnya telah bermain sesuai rencana. Hanya saja tidak ada peluang yang mampu dimanfaatkan menjadi gol dan hal itu akan jadi pelajaran serta evaluasi di laga selanjutnya untuk mempersiapkan diri menuju ajang SEA Games 2019.

"Pada babak kedua, permainan berjalan sesuai game plan, sayang tidak dapat tercipta gol. Hasil memang belum berpihak kepada kami namun kami mendapat pelajaran dari pertandingan ini," tuturnya.

"Apalagi banyak pemain baru yang kita mainkan, tentu mereka masih perlu adaptasi. Karena target kita di SEA Games nanti," imbuh Indra Sjafri.

Setelah melawan Thailand, Indonesia akan bertemu tuan rumah Singapura atau Filipina pada Minggu (09/06/19). Ajang Merlion Cup 2019 sendiri diikuti empat negara yakni Thailand, Singapura, Filipina dan Indonesia.