Pemilik Golden State Warriors Didenda 7 Miliar dan Dilarang Nonton NBA 1 Tahun

Jumat, 7 Juni 2019 18:28 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Lachlan Cunningham/Getty Images
Pemain Toronto Raptors, Kyle Lowry, didorong oleh pemilik saham Golden State Warriors, Mark Stevens (baju biru). Copyright: © Lachlan Cunningham/Getty Images
Pemain Toronto Raptors, Kyle Lowry, didorong oleh pemilik saham Golden State Warriors, Mark Stevens (baju biru).

INDOSPORT.COM - Salah satu pemilik saham Golden State Warriors, Mark Stevens melakukan tindakan tidak terpuji dalam pertandingan game 3 NBA Finals, Kamis (06/06/19).

Mark Stevens langsung menerima banyak kritikan usai mendorong pemain Toronto Raptors, Kyle Lowry. Lowry mencetak 23 poin saat Toronto meraih keunggulan 2-1 atas Golden State Warriors.

Saat itu ia sempat terjatuh ke sisi pinggir lapangan, namun malah didorong dan dicemooh oleh Stevens. Tindakan tidak terpuji itu langsung dikomentari oleh LeBron James di media sosial Instagram.

"Pertandingan itu tidak seharusnya dinodai dengan perbuatan tak terpuji tersebut," tulis James.

Akibat aksi tersebut, Mark Stevens mendapat denda sebanyak 500 ribu dolar atau sekitar tujuh miliar rupiah.

"Seorang perwakilan tim harus punya standar tinggi. Perilaku investor Golden State Warriors semalam tidak dapat diterima dan tidak akan mendapat tempat di liga kami," demikian pernyataan dari NBA.

Selain membayar denda, Stevens juga dilarang menonton pertandingan NBA selama satu tahun. Kyle Lowry kini menunggu permintaan maaf dari Mark Stevens.