Bola Internasional

Hasil Pertandingan Merlion Cup 2019: Timnas Indonesia U-23 vs Thailand

Jumat, 7 Juni 2019 17:23 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fox Sports Asia
Thailand mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 2-1 di Merlion Cup 2019. Copyright: © Fox Sports Asia
Thailand mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 2-1 di Merlion Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Hasil minor mewarnai laga Timnas Indonesia U-23 vs Thailand dalam Merlion Cup 2019 di Stadion Jalan Besar, Jumat (07/06/19).

Belum ada lima menit babak pertama berjalan, petaka sudah datang menghampiri skuat sepak bola besutan Indra Sjafri, yang .

Salah satu penggawa Timnas Indonesia U-23 melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti dan membuat Thailand mendapat hadiah tendangan 12 pas. Saringkan Promsupa yang menjadi eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya dengan baik, Thailand memimpin 1-0.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Memasuki menit ke-11, Satria Tama kembali dipaksa memungut bola dari gawangnya. Ekanit Panya dengan gesit melesakkan tendangan yang memanfaatkan umpan silang mendatar Sittichok Paso danmembuat kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Thailand.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Tiga menit menjelang akhir pertandingan babak pertama selesai, Witan Sulaiman memberi angin segar bagi Timnas Indonesia U-23.

Menerima umpan terobosan dari rekannya, Witan yang langsung berhadapan satu lawan satu melawan kiper, dengan cermat mengarahkan bola ke dalam gawang dan membuat kedudukan menjadi 1-2, Timnas Indonesia U-23 masih tertinggal dari Thailand.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Babak Kedua

Berbeda dari 45 menit paruh pertama, di awal babak kedua ini Timnas Indonesia lebih tampil trengginas demi bisa membalikkan keadaan.

Di menit ke-49, Feby Eka Putra nyaris saja membuat tribun Stadion Jalan Besar yang dihuni pendukung Timnas Indonesia U-23 bergemuruh.

Menerima umpan mendatar, pemain sepak bola kelahiran 12 Februari 1999 tersebut mampu mengakali tiga bek Thailand sebelum melepas tendangan keras kaki kanan. Sayang, bola tembakannya masih sedikit melebar dari gawang yang dijaga Nareechan.

Hingga memasuki menit ke-80, Timnas Indonesia U-23 masih belum mengendorkan serangannya. Sayang, penyelesaian akhir yang buruk membuat setiap peluang yang tercipta gagal dikonversi menjadi gol.

Skor 2-1 untuk keunggulan Thailand pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit dan memupus harapan Timnas Indonesia U-23 meraih gelar juara Merlion Cup 2019.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Thailand:

Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): Satria Tama, Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Bagas Adi, Rizki Dwi, Luthfi Kamal, Hanif Sjahbandi, Gian Zola, Feby Eka, Septian Satria, Witan Sulaiman.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%