3 Alasan Federer Sulit Kalahkan Nadal di Prancis Terbuka 2019

Jumat, 7 Juni 2019 15:52 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Babak semifinal Prancis Terbuka 2019 dijamin menyajikan laga yang sengit antara Roger Federer vs Rafael Nadal, yang notabene sama-sama pernah menyandang peringkat satu dunia.

Roger Federer melangkah ke babak semifinal Prancis Terbuka 2019 usai mengalahkan Lorenzo Sonego, Oscar Otte, Casper Ruud, Leonardo Mayer, dan Stan Wawrinka.

Sementara lawannya, Rafael Nadal juga bukan tanpa perjuangan mencapai babak semifinal. Nama-nama seperti Yannick Hanfmann, Yannick Maden, David Goffin, Juan Ignacio Londero, dan Kei Nishikori.

Bila melihat performa keduanya selama mengikuti Prancis Terbuka 2019, baik Federer maupun Nadal sama-sama memiliki perjalanan yang hampir mirip.

Tercatat dari lima pertandingan, Federer dan Nadal berhasil menyelesaikan empat laga dengan kemenangan tiga set langsung. Hanya sekali saja keduanya pernah dipaksa menyerah satu set.

Meski begitu, portal berita olahraga INDOSPORT merangkum ada sejumlah hal yang membuat laga tersebut kemungkinan besar akan lebih mudah dimenangkan oleh Nadal. Apa saja itu? Mari simak rangkumannya:

1. Federer Baru Pulih dari Cedera

Kualitas seseorang yang pernah berkali-kali meraih gelar juara dan sempat menduduki posisi satu dunia memang terlihat jelas dari sosok Roger Federer.

Meski begitu, layaknya seorang atlet, kemampuannya akan mengalami penurunan dengan pertambahan usia. Semakin tua, maka tubuh menjadi lebih mudah letih dan rentan cedera.

Sialnya, hal tersebut juga yang membayangi Roger Federer saat nanti menghadapi Rafael Nadal. Di usianya yang menyentuh 37 tahun, performa Federer jelas tidak sama ketika dirinya masih muda.

Terlebih lagi, Federer sendiri tampil di Prancis Terbuka 2019 dengan kondisi baru pulih cedera. Ya, petenis asal Swiss itu sebelumnya mengalami cedera kaki saat mengikuti Italia Terbuka 2019 pertengahan Mei 2019 lalu.