Sedih, Lee Chong Wei Terpaksa Putuskan Gantung Raket

Jumat, 7 Juni 2019 11:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fourthofficial
Pebulutangkis Lee Chong Wei memutuskan untuk gantung raket karena mengikuti saran dokter terkait penyakit kanker hidung yang dideritanya. Copyright: © Fourthofficial
Pebulutangkis Lee Chong Wei memutuskan untuk gantung raket karena mengikuti saran dokter terkait penyakit kanker hidung yang dideritanya.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei terpaksa akan mengakhiri karir raketnya pekan depan, tepatnya pada Kamis (13/06/19) mendatang.

Dilansir dari situs Nst, mantan pebulutangkis nomor satu dunia itu membuat keputusan untuk gantung raket atas saran dokter.

Dokter menyarankan Lee Chong Wei untuk menghindari aktivitas yang dapat menimbulkan stress agar penyakit kanker hidungnya tidak kambuh lagi.

Chong Wei juga menyatakan akan segera memberikan pengumuman resmi terkait akhir karir bulutangkisnya. Pebulutangkis berusia 37 tahun ini akan segera mengadakan pertemuan dengan Badminton Association of Malaysia (BAM).

"Setelah liburan hari raya Lebaran, saya akan melakukan pertemuan bersama Datuk Seri Norza Zakaria (ketua BAM) dan pelatih saya untuk membicarakan mengenai karir kedepan saya,"

"Mengenai konferensi pers akan segera mengikuti kabar lanjutan dari mereka. Untuk saat ini, saya tidak bisa mengatakan banyak hal karena rasa hormat saya terhadap BAM dan pelatih," ujar Chong Wei dilansir situs Nst.

Sebelum dinyatakan menderita kanker hidung Juli 2018 lalu, Chong Wei sempat memecahkan rekor baru ketika memenangkan gelar Malaysia terbuka yang ke-12.

Sepanjang karir bulu tangkis dari tahun 2003, Lee Chong Wei selalu menempati ranking teratas dunia hingga akhir gelarnya di Malaysia Terbuka 2018 lalu. Penyakit kanker hidung yang dideritanya menjadi penyebab alasan gantung raket pebulutangkis Legendaris ini.

3