Mantan Petenis No.5 Dunia Sebut Dominasi Federer, Nadal, dan Djokovic Tidak Wajar

Jumat, 7 Juni 2019 04:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan petenis nomor 5 dunia asal Spanyol, Tommy Robredo Garces mengungkapkan bahwa dominasi Roger Federer, Rafael Nadal dan Novak Djokovic di dunia tenis bukan hal yang wajar.

Robredo merupakan petenis tunggal putra yang pernah mencapai peringkat tertinggi yakni peringkat ke-5 dunia pada Agustus 2006 silam. Namun setelah itu, perfomanya mulai menurun hingga membuatnya tercampak jauh di peringkat petenis tunggal putra dunia.

"Sekarang yang paling mengejutkan adalah hanya ada tiga petenis hebat saat ini, yakni Federer, Nadal dan Djokovic. Itu bukan sebuah kejutan melainkan hal yang biasa terjadi," ujar Robredo dikutip dari media Tennisworld.

Menurut petenis kelahiran 1982 tersebut keberadaan ketiga petenis tersebut di era yang sama dan perbedaan yang miliki satu sama lain menjadi sesuati yang mengesankan, meskipun orang-orang melihatnya biasa. Ia pun juga memberikan pandangannya andai seorang Rafael Nadal memutuskan pensiun dari dunia tenis.

"Tentu saja ketika seorang petenis seperti Rafael Nadal pergi, apalagi mengingat pencapaiannya selama ini, orang-orang pasti akan sangat merindukannya," pungkasnya.

Rafael Nadal baru saja comeback dari cedera panjangnya dan akhirnya berhasil menjuarai turnamen Italia Terbuka 2019. Sementara itu, Novak Djokovic harus puas hanya menjadi Runner-Up. Sedangkan Roger Federer belum memenangkan turnamen lagi usai kemenangannya di Miami Open 2019.