Roger Federer Diisukan Siap Untuk Pensiun Tahun Depan

Jumat, 31 Mei 2019 19:39 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Clive Brunskill/Getty Images
Salah satu pemain tenis papan atas, Roger Federer. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Salah satu pemain tenis papan atas, Roger Federer.

INDOSPORT.COM - Roger Federer dikabarkan siap mengakhiri karirnya sebagai pemain tenis profesional pada tahun depan.

Pandangan tersebut disampaikan oleh pelatih dari Serena William, Patrick Mouratoglou dan dilansir dari laman portal berita sport, Express.

"Saya memang tak bisa memahami Roger dengan sempurna, tapi ada kemungkinan dia memutuskan untuk pensiun setelah Olimpiade musim panas mendatang," ujar Mouratoglou.

"Jadwal untuk tahun 2020 akan sangat padat karena ada ajang Olimpiade dan Roger akan berpikir bahwa dia tidak akan bermain untuk Roland Garros tahun depan," lanjutnya.

"Namun, saya yakin bahwa dia masih ingin untuk bermain di Prancis Terbuka sekali lagi sebelum dia pensiun," pungkasnya.

Hal ini juga dikemukakan oleh Roger sendiri seperti dilansir dari laman portal berita olahraga News.com. Ia mengatakan bahwa ia ingin bermain dalam satu kejuaraan lagi sebelum pensiun.

Roger Federer sendiri adalah seorang petenis yang telah mengoleksi banyak gelar karena prestasi gemilangnya seperti International Tennis Writers' Association's Ambassador of the Year (2007), Swiss Sportsman of the Year (2017), Best Male Tennis Player ESPY (2018), dan lain-lain.

Ia sendiri juga pernah memegang rekor tenis Guinness World Records dengan jumlah tertinggi di dunia dalam satu disiplin, yaitu 29 rekor.

Tak heran, jika namanya seringkali muncul di setiap berita olahraga, baik di Indonesia maupun luar negeri. Tentunya, jika Federer pensiun, maka kabar ini akan menjadi berita yang besar.