Jika Pensiun, Federer akan Dirindukan Banyak Orang dari Dunia Tenis

Selasa, 28 Mei 2019 13:30 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Petenis Amerika Serikat, Tennys Sandgren, sama sekali tak bisa membayangkan dunia tenis tanpa sosok atlet hebat seperti Roger Federer.

Federer seperti diketahui tahun ini kembali memutuskan kembali ke turnamen Prancis Terbuka 2019, setelah absen selama empat tahun lamanya. Kembalinya petenis asal Swiss tersebut ke turnamen tanah liat mendapat sorotan dari Sandgren.

"Roger Federer masih bermain sangat fantastis meski usianya sudah 37 tahun. Saya memang tidak tahu kapan ia akan pensiun, tetapi membayangkan dia tak lagi ada di dunia tenis, rasanya sangat menyedihkan," ujar Sandgren, dikutip dari laman berita olahraga Tennis World.

Pemilik gelar 20 gelar Grand Slam tersebut belakangan ini memang ramai diberitakan bakal pensiun dalam waktu dekat, terutama setelah kekalahannya di turnamen Madrid Terbuka 2019 beberapa waktu lalu.

"Siapa pun sangat menyukai keberadaan Roger Federer di dunia tenis. Semua orang sangat ingin melihat ia bermain dan itu sangat-sangat keren," pungkas Sandgren.

Di turnamen Prancis Terbuka, petenis 37 tahun tersebut memang menjadi unggulan ketiga di bawah Rafael Nadal dan Novak Djokovic. Turnamen Prancis Terbuka diketahui memang dikuasai oleh Nadal.

Petenis asal Spanyol tersebut setidaknya sudah menjuarai turnamen yang diselenggarakan di Roland Garros sebanyak 11 kali dan difavoritkan akan menjadi juara lagi tahun ini.