Liga Indonesia

Osvaldo Haay Dicoret, Ini 22 Pemain Timnas U-23 untuk Ajang Merlion Cup 2019

Kamis, 6 Juni 2019 19:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 berlatih di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (29/05/19). Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 berlatih di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (29/05/19). Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengumumkan membawa 22 pemain untuk mengikuti turnamen Merlion Cup pada 7-9 Juni mendatang di Singapura. Ada empat nama yang dicoret setelah skuat Garuda Muda menjalani pusatan latihan selama sepekan di Yogyakarta.

Empat nama yang dicoret adalah M. Dicky Indrayana, Osvaldo Haay, Muhammad Alwi, dan Malik Risaldi. Indra Sjafri mengonfirmasi, ia harus memilih 22 nama terbaik sesuai regulasi Merlion Cup dan juga ingin melihat perkembangan beberapa pain baru.

"Kami membawa 22 pemain untuk mengikuti ajang Piala Merlion 2019. Kami bertekad memberikan hasil terbaik dan kembali terus melihat sejauh mana perkembangan pemain. Apalagi kami juga membawa beberapa pemain baru di ajang ini," kata Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-23 telah bertolak ke Singapura sejak Rabu (05/06/19) malam dan menjalani satu kali menjalani latihan di Stadion Jalan Besar yang notabene menjadi venue ajang ini pada hari ini.

Nantinya, pada laga pertama, Jumat (07/06/19), Indonesia akan melawan Thailand, lalu bertemu tuan rumah Singapura atau Filipina pada Minggu (09/06/19).

Turnamen Merlion Cup diikuti empat negara yakni Thailand, Singapura, Filipina dan Indonesia, di mana ajang ini dijadikan sebagai persiapan awal skuat Garuda Muda menuju SEA Games 2019 akhir tahun mendatang.

Sebelum berangkat ke Singapura, Timnas Indonesia U-23 telah melakoni satu laga uji coba melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung, Minggu (02/06/19) dimana kedua tim berbagi hasil dengan skor imbang 0-0.

22 Pemain Timnas U-23 di Piala Merlion 7-9 Juni 2019:

Kiper

Satria Tama Hardiyanto, Madura United
Nadeo Agra Winata, Borneo FC

Belakang
Nurhidayat Haji Haris, Bhayangkara FC
Bagas Adi Nugroho, Bhayangkara FC
Asnawi Mangkualam Bahar, PSM Makassar
Dandi Maulana, Barito Putera
Muhammad Rifad Marasabessy, Tira Persikabo
Andy Setyo Nugroho, Tira Persikabo
Rachmat Irianto, Persebaya Surabaya
Samuel Christianson, -
Rizky Dwi Febrianto, Kalteng Putra

Gelandang
Muhamad Luthfi Kamal Baharsyah, Mitra Kukar
Sani Riski Fauzi, Bhayangkara FC
Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Arema FC
Hambali Tolib, Persela Lamongan
Feby Eka Putra, Persija Jakarta
Gian Zola Nasrulloh Nugraha, Persib Bandung
Witan Sulaeman, SKO Ragunan
Yakob Sayuri, Barito Putera

Depan
Rafli Mursalim, Mitra Kukar
Septian Satria Bagaskara, Persik Kediri
M. Rafli, Arema FC