Liga Indonesia

Resmi, Ini 21 Pemain Timnas Indonesia untuk Lawan Yordania

Kamis, 6 Juni 2019 19:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani
Timnas Indonesia senior saat usai latihan. Copyright: © Shintya Anya Maharani
Timnas Indonesia senior saat usai latihan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy memutuskan membawa 21 pemain untuk laga uji coba FIFA match day melawan Yordania pada tanggal 11 Juni mendatang. Rencananya tim akan berangkat dari Jakarta menuju kota Amman pada hari Sabtu (08/06/19).

Sebelumnya Simon memanggil 26 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC)  di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi dari 30 Mei sampai 4 Juni 2019 lalu. Namun, TC tersebut hanya diikuti sebanyak 25 pemain, setelah Stefano Lilipaly tak bisa bergabung lantaran cedera.

Dari 25 pemain yang ada, Simon akhirnya memutuskan hanya akan membawa 21 pemain, di mana ada empat nama yang tercoret yakni Ricardo Salampesy dari Persipura Jayapura, Irfan Jaya dari Persebaya Surabaya, Teja Paku Alam dari Semen Padang serta Marc Klok yang belum rampung proses naturalisasinya.

Laga melawan Yordania dinilai sebagai uji coba yang cocok buat Indonesia, karena tim Timur Tengah tersebut merupakan tim kuat dan bagus untuk persiapan skuat Garuda menuju ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Pada FIFA match day kali ini, kami sengaja memilih bertandang ke Timur Tengah. Semua kami lakukan guna mempersiapkan simulasi kualifikasi piala dunia di mana selain harus mempersiapkan secara taktik, namun secara mental juga harus siap," kata Simon.

"Banyak yang harus dipersiapkan, mulai dari perjalanan yang jauh, cuaca, hingga perbedaan waktu," lanjutnya.

Sehari sebelum keberangkatan, Timnas Indonesia akan menjalani latihan pada hari Jumat di Stadion Madya Senayan. Hal itu dimaksudkan agar para pemain bisa beradaptasi dengan perjalanan jauh, cuaca panas, hingga perbedaan waktu.

Setelah melawan Yordania di Amman pada tanggal 11 Juni, Timnas Indonesia akan kembali dan menjamu Vanuatu pada tanggal 15 Juni 2019. Rencananya laga tersebut dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Daftar 21 Pemain Timnas Indonesia:

Kiper

1. Andritany Ardhiyasa, Persija
2. Awan Setho, Bhayangkara FC

Belakang

3. Novri Setiawan, Persija
4. Ruben Sanadi, Persebaya
5. Yustinus Pae, Persipura
6. Hansamu Yama, Persebaya
7. Ricky Fajrin, Bali United
8. Yanto Basna, Sukhotai FC
9. Achmad Jufriyanto, Persib
10. Rizky Pora, Barito Putera

Tengah

11. Evan Dimas, Barito Putera
12. Zulfiandi, Madura United 
13. Arthur Bonai, PSIS
14. Rizky Pellu, PSM 
15. Febri Hariyadi, Persib
16. Ramdani Lestaluhu, Persija
17. Andik Vermansah, Madura United
18. Riko Simanjuntak, Persija

Depan

19. Dedik Setiawan, Arema FC
20. Alberto Goncalves, Madura United
21. Irfan Bachdim, Bali United