Bola Internasional

Menilik Skill Calvin Verdonk, 'Calon' Pemain Timnas Indonesia yang Merumput di Eredivisie Belanda

Kamis, 6 Juni 2019 15:53 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© VI Images via Getty Images
Calvin Verdonk, pemain keturunan Indonesia yang saat ini memperkuat Feyenoord.  VI Images via Getty Images Copyright: © VI Images via Getty Images
Calvin Verdonk, pemain keturunan Indonesia yang saat ini memperkuat Feyenoord. VI Images via Getty Images

INDOSPORT. COM - Calvin Verdonk, nama bintang Eredivisie Belanda ini belakangan diisukan bakal menjalani proses naturalisasi dan diminta bela Timnas Indonesia. Kira-kira, bagaimana kemampuan sepak bola yang ia punya?

Ya, Calvin Verdonk, sosoknya merupakan pemain sepak bola kelahiran Belanda yang memiliki keturunan Indonesia. Namanya pun masuk ke dalam program naturalisasi yang direncanakan PSSI (induk tertinggi bola Indonesia).

Calvin Verdonk sendiri kini tengah menjalani karier di Eredivisie Belanda bersama Feyenoord. Musim lalu, Calvin Verdonk mencatatkan 12 penampilan untuk Feyenoord dan membawa klubnya mengakhiri musim di posisi tiga klasemen Eredivisie Belanda.

Kabar Calvin Verdonk akan dinaturalisasi sebagai WNI mencuat belakangan ini. Pada hari Rabu (05/06/19) kemarin, Calvin Verdonk diketahui berangkat menuju Indonesia menggunakan transportasi pesawat.

© https://www.instagram.com/calvinverdonk24/
Calvin Verdonk memberikan kabar dirinya akan melakukan perjalanan ke Indonesia Copyright: https://www.instagram.com/calvinverdonk24/Calvin Verdonk memberikan kabar dirinya akan melakukan perjalanan ke Indonesia

Namun, harus diakui kalau hingga kini belum jelas apa maksud dan tujuan Verdonk terbang ke Indonesia. Jika benar tujuannya untuk mengurus proses naturalisasi, ini jelas menjadi kabar bahagia bagi Timnas Indonesia yang bisa mendapat pemain level Eropa.

Demi melihat kualitas yang dimiliki Verdonk, portal berita olahraga INDOSPORT coba memberikan ulasan khusus. Terutama menilik skill Calvin Verdonk selama menjalani karier di Belanda sana.

Sepakan Bebas

Calvin Verdonk sepertinya punya kualitas sepakan bebas mumpuni. Buktinya, di Youtube tersebar video Calvin Verdonk saat mencetak gol melalui skema bola mati.

Channel Muy Manero, mengunggah video Calvin Verdonk ketika membela tim Feyenoord muda. Dalam video itu terlihat, Calvin Verdonk melepaskan tendangan bebas dengan kaki kirinya dan menjebol gawang lawan.