Liga Indonesia

Persela Punya Strategi Jitu Dalam Tingkatkan Penjualan Jersey

Jumat, 7 Juni 2019 22:01 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Sylvano Comvalius berusaha menerobos pertahanan Persela Lamongan. Ian Setiawan/INDOSPORT.COM Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Sylvano Comvalius berusaha menerobos pertahanan Persela Lamongan. Ian Setiawan/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan ternyata punya cara ampuh dalam strategi marketing, yakni dengan sengaja tidak menampilkan ketiga Jersey baru yang dipakai Kei Hirose dkk musim ini kepada publik.

Seperti dituturkan Chief Bisnis and Marketing Persela Lamongan, A. Rizal Jamhari, bahwa kebijakan itu berkaitan erat dengan strategi marketing. Yakni dengan bertujuan untuk meningkatkan jumlah penjualan jersey resmi yang diproduksi oleh aparel bermerek asal Amerika serikat.

"Bisa jadi ke arah situ. Setiap tim pasti punya strategi marketing berbeda-beda," ujar A Rizal dalam perbincangan akrab dengan INDOSPORT.

"Tapi, sejak awal kami memang ingin melaksanakan konsep Launching Jersey secara berbeda," tambahnya.

Persela memang meluncurkan jersey barunya dengan konsep berbeda. Jersey home berwarna biru langit, sudah diperkenalkan ke publik Kota Soto pada 7 Mei lalu.

Sedangkan untuk jersey away maupun third, mereka masih menyimpannya erat-erat. Baik desain maupun detailnya, sengaja belum mereka perkenalkan kepada publik sepak bola di Lamongan.

"Biar ada kejutan. Sementara jarak waktu dengan launching Jersey home, kami ingin melihat sejauh mana publik meminatinya melalui pembelian," tutupnya.

Rencananya, dua jenis jersey lain akan diperkenalkan jelang pemakaiannya di lapangan secara langsung. Yakni beberapa hari sebelum jersey itu digunakan Persela saat melawan tim tertentu di Liga 1 musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%