Liga Indonesia

Pernah Tangani Leeds United, Ini 3 Fakta Pelatih Anyar Persija Julio Banuelos Saez

Sabtu, 8 Juni 2019 15:16 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Persija
Pelatih baru Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez. Copyright: © Media Persija
Pelatih baru Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta telah mendapat pelatih baru usai mendepak Ivan Venkov Kolev dari jabatan pelatih, Senin (03/06/19) lalu.

Macan Kemayoran menunjuk pelatih berkebangsaan Spanyol bernama Julio Banuelos Saez. Pelatih 48 tahun ini dikontrak selama semusim oleh Persija. 

Pengumuman bergabungnya Julio dilakukan Macan kemayoran melalui unggahan foto dan video di akun Instagram resmi klub, Sabtu (08/06/19). 

Untuk mengenal lebih jauh sosok Julio, berikut ini kami rangkum tiga fakta pilihan tentangnya untuk Anda ketahui. 

1. Jebolan Real Madrid

Sebelum jadi pelatih, Julio Banuelos Saez merupakan mantan pemain sepak bola. Julio Banuelos adalah jebolan akademi sepak bola Real Madrid dan berposisi sebagai pemain bertahan. 

Semasa masih aktif, ia bermain di sejumlah klub di Spanyol seperti Mirandes, Zaragoza, Maspalomas, dan Balaguer. Kariernya lebih banyak dihabiskan di klub kecil dan kasta bawah.

2. Asisten Luis Milla

Nama Julio Banuelos Saez sejatinya tidaklah asing di sepak bola Indonesia. Jika Anda ingat dengan seksama, Julio Banuelos merupakan salah satu asisten pelatih Luis Milla saat menangani Timnas Indonesia.

Julio Banuelos Saez menggantikan posisi Eduardo Perez sebagai pelatih kiper Timnas U-23. Menariknya, di Persija nanti Julio Banuelos bakal dibantu oleh Eduardo Perez.