Liga Indonesia

Alasan dan Target Utama Persija Rekrut Asisten Luis Milla Jadi Pelatih Kepala

Sabtu, 8 Juni 2019 16:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persija
Pelatih baru Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez. Copyright: © Media Persija
Pelatih baru Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez.

INDOSPORT.COM Persija Jakarta baru saja memperkenalkan pelatih anyar yakni Julio Banuelos, menggantikan Ivan Kolev yang mengundurkan diri.

Menariknya, Julio yang merupakan mantan asisten Luis Milla saat menangani Timnas Indonesia itu akan ditemani Eduardo Perez yang juga sebelumnya merupakan tangan kanan Luis Milla kala membesut skuat Garuda.

Mengenai penunjukan Julio menjadi pelatih kepala, CEO Persija, Ferry Paulus lantas angkat bicara. Ferry menjelaskan pihaknya tak ragu menunjuk Julio dan Eduardo Perez karena kedua pelatih tersebut telah memiliki pengalaman dengan sepak bola Indonesia karena pernah menjadi asisten Luis Milla di Timnas Indonesia. 

"Pertimbangan lain keduanya sangat mengenal sepak bola Indonesia. Keduanya asisten pelatih Luis Milla beberapa yang lalu. Julio juga memiliki reputasi yang baik sebagai pelatih karena pernah membesut klub Spanyol. Dia juga pernah menjadi asisten  pelatih Leeds united," urai Ferry Paulus. 

"Ini adalah duet yang menurut kami sangat baik. Tentunya pengalaman keduanya sangat mumpuni untuk Persija," imbuhnya.

Ferry Paulus berharap duet Julio dan Eduardo Perez bisa membawa Persija kembali meraih prestasi. Target terdekat yang dibebankan adalah menjadi juara di Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, agar tahun depan Macan Kemayoran bisa bermain di kejuaraan Piala AFC. 

"Semoga ini bisa energi yang baru untuk Persija dalam mengarungi sisa kompetisi ini dan bisa membawa Persija meraih gelar juara Piala Indonesia agar bisa kembali bermain di kompetisi AFC," tegasnya. 

Julio Banuelos dan Eduardo dikontrak selama semusim oleh Persija. Keduanya telah menandatangani kontrak pada Sabtu (08/06/19) di kantor Persija. Nantinya kedua pelatih anyar tersebut langsung memimpin latihan perdana pada sore nanti di Lapangan Sutasoma, Jakarta Timur.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%