Bursa Transfer

Dilema Nomor Punggung Eden Hazard di Real Madrid, Mana yang Lebih Cocok?

Sabtu, 8 Juni 2019 06:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Rumor tentang kepindahan Eden Hazard. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Rumor tentang kepindahan Eden Hazard.

INDOSPORT.COM - Saga transfer Eden Hazard akhirnya menemui kata akhir, yaitu dirinya resmi tinggalkan Chelsea dan gabung Real Madrid di musim panas 2019 ini.

Kepastian Eden Hazard bergabung dengan Real Madrid bersumber dari akun twitter klub yang menyatakan selamat datang untuk mantan bintang Chelsea itu.

Untuk soal berapa biaya transfer yang harus dikeluarkan Real Madrid, sebenarnya masih simpang siur. Namun menurut portal olahraga Spanyol, AS, biayanya mencapai 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun.

"Real Madrid dan Chelsea telah mencapai kesepakatan untuk Eden Hazard," tulis pernyataan yang dilansir dari laman resmi Real Madrid.

Sementara itu, menurut pernyataan dari laman resmi Real Madrid, mereka mengontrak Eden Hazard dengan durasi selama 5 tahun. Itu artinya, masa kontrak Eden Hazard dengan Real Madrid baru akan berakhir pada 30 Juni 2024.

Ya, semua sudah lega setelah saga transfer Eden Hazard berakhir. Chelsea bisa bernafas lega dan fokus mencari pengganti Hazard, sementara Real Madrid mendapatkan pemain incarannya yang sudah sejak lama didambakan.

© Etsuo Hara/Getty Images/StickPNG
Eden Hazard dilaporkan tak lama lagi akan segera ke Real Madrid. Copyright: Etsuo Hara/Getty Images/StickPNGEden Hazard dilaporkan tak lama lagi akan segera ke Real Madrid.

Namun, yang menjadi pertanyaan oleh para pecinta sepak bola di dunia adalah nomor punggung Eden Hazard di Real Madrid. Nomor mana yang lebih cocok dan jika ada yang memiliki nomor yang diinginkan Hazard, akan bagaimana.

Jika berbicara mengenai nomor punggung favorit, tentu saja Hazard menginginkan nomor 10. Nomor tersebut dia telah kenakan sejak lama, baik saat membela negaranya, Belgia atau klub lamanya, Chelsea.

Tapi di Real Madrid nomor punggung 10 sudah dimiliki oleh Luka Modric. Dengan manajemen Real Madrid sedang mempersiapkan panggung untuk perkenalan Hazard ke publik Santiago Bernabeu, nomor yang tersisa sekarang hanyalah nomor 16.

Tapi nomor punggung tersebut benar-benar bukan nomor yang pernah dipakai oleh nama-nama besar dalam sejarah Real Madrid. Begitu juga dengan Hazard, dia benar-benar tidak familiar dengan nomor punggung 16.

Jika beralih ke nomor punggung bekas Cristiano Ronaldo, yakni nomor 7, juga sudah diisi oleh Mariano Diaz. Satu-satunya jalan adalah meminta Diaz untuk legowo melepas nomor tersebut, pasalnya sang pemain sudah menegaskan bertahan di klub musim depan.

Selain nomor punggung 7, nomor 11 milik Gareth Bale juga bisa menjadi milik Hazard. Seperti yang kita ketahui, Bale memang santer dikabarkan akan hengkang di musim panas ini.

Berbicara nomor punggung yang pernah dipakai oleh Hazard, dia memulai kariernya di Chelsea dengan nomor 17. Jika memang mengenakan nomor tersebut, ternyata juga dipakai oleh Lucas Vazquez.

Nomor mana yang paling cocok untuk Hazard? Apakah Real Madrid bisa memberikannya kepada pemain anyarnya tersebut? 

Melihat rencana perkenalan Eden Hazard di Stadion Santiago Bernabeu pada tanggal 13 Juni menurut laman resmi Real Madrid, tentu pihak Los Blancos harus berpikir keras mengenai nomor punggung yang akan dikenakan oleh Hazard.

Kita tunggu saja, nomor apa yang akan dipakai oleh Hazard saat perkenalan yang tentunya akan disaksikan oleh puluhan ribu penonton di Santiago Bernabeu, Madrid.