Bola Internasional

Kalah dari Thailand di Merlion Cup 2019, Indra Sjafri Lihat Celah yang Harus Diperbaiki

Sabtu, 8 Juni 2019 21:11 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri merasa jika anak asuhnya masih harus banyak berbenah usai tersingkir dari ajang Merlion Cup 2019.

Timnas Indonesia U-23 itu kalah tipis 1-2 dari Thailand dalam laga yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (07/06/19).

Gol tunggal Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman di menit ke-41. Indra Sjafri merasa jika anak asuhnya banyak melakukan kesalahan individual di babak pertama.

"Babak pertama kami akui anak-anak masih perlu adaptasi permainan, oleh karena itu Thailand memanfaatkannya. Proses gol ke gawang kami disebabkan kesalahan individual, hal tersebut akan kami terus perbaiki agar pada laga selanjutnya tidak terulang," ujar Indra Sjafri dilansir dari laman resmi PSSI.

Meski demikian kekalahan itu membuat pelatih berusia 56 tahun tersebut mendapat banyak pelajaran berharga. "Hasil memang belum berpihak kepada kami namun kami mendapat pelajaran dari pertandingan ini. Apalagi banyak pemain baru yang kita mainkan, tentu mereka masih perlu adaptasi," ucap Indra Sjafri.

Selanjutnya Timnas Indonesia U-23 akan bertemu dengan tim yang kalah, antara Singapura atau Filipina. Pertandingan Singapura vs Filipina di Merlion Cup 2019 baru akan digelar pada, Minggu (09/06/19).

Sementara itu Timnas Thailand U-23 sudah mengamankan satu tiket ke partai final.