Liga Indonesia

McMenemy Ungkap Alasan Singkirkan Greg Nwokolo dan Pilih Dedik Setiawan di Timnas Indonesia

Sabtu, 8 Juni 2019 18:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© maduraunitedfc.com
Greg Nwokolo merayakan golnya untuk Madura United ke gawang Persela Lamongan di Liga 1 2019, Jumat (17/05/19) malam WIB. Copyright: © maduraunitedfc.com
Greg Nwokolo merayakan golnya untuk Madura United ke gawang Persela Lamongan di Liga 1 2019, Jumat (17/05/19) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy buka suara terkait absennya penyerang Greg Nwokolo untuk laga FIFA match day melawan Yordania dan Vanuatu. Hal itu menyusul banyak pertanyaan lantaran Greg tampil bagus di laga sebelumnya ketika skuat Garuda menang 2-0 atas Myanmar. 

Simon mengatakan, memang sengaja tidak memanggil Greg ataupun Ilija Spasojevic untuk mengisi lini depan Timnas Indonesia bukan karena keduanya tak bagus.

Pelatih asal Skotlandia itu ingin melihat kemampuan dan memberikan kesempatan pada pemain lain yang juga punya potensi bagus seperti penyerang Arema FC, Dedik Setiawan.

"Ini adalah perubahan besar buat saya dan buat Greg khususnya karena publik bertanya kenapa Greg tidak dibawa. Karena sebelumnya orang bilang Greg itu susah karakternya dan kita coba ubah, panggil dia dan ternyata karakternya luar biasa," bukanya.

"Saya sudah kenal dia dan sekarang kalau kita bawa Greg lagi, bagaimana dengan Dedik? Di sini saya mau kasih kesempatan kepada Dedik, saya sudah ngobrol sama Greg dan bilang tidak memanggilnya kali ini karena saya mau coba Dedik."

"Seperti halnya Spaso, mereka adalah bagian dari plan saya untuk kualifikasi Piala Dunia. Tapi saya mau kasih kesempatan untuk Dedik karena mungkin ini adalah tujuan kita di sini, supaya ada pemain muda Indonesia yang bersinar."

"Saya berharap Greg bisa bersama keluarga, family time, dan goodluck karena sebentar lagi punya anak," imbuh Simon secara detail.

Selain Dedik Setiawan, pada FIFA match day kali ini, Simon McMenemy juga menyertakan dua penyerang anyar lainnya yakni Beto Goncalves dan Irfan Bachdim. Kedua nama terakhir itu pun terhitung muka baru, lantaran baru dipanggil pada era kepelatihan Simon.