Liga Indonesia

Rully Nere Akan Coret 3 Pemain Timnas Wanita Jelang Piala AFF

Sabtu, 8 Juni 2019 14:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Yuliani Wijaya (memakai rompi) dari Sumsel berusaha melewati hadangan Mayang ZP dari Sumbar, Selasa (14/05/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Yuliani Wijaya (memakai rompi) dari Sumsel berusaha melewati hadangan Mayang ZP dari Sumbar, Selasa (14/05/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas wanita Indonesia, Rully Nere telah memilih 26 pemain untuk masuk pada seleksi akhir jelang gelaran AFF Women Championship 2019. Para pemain tersebut akan mengikuti pemusatan latihan yang rencananya digelar mulai 20 Juni hingga 5 Agustus di kota Yogyakarta.

Rully Nere mengatakan 26 nama tersebut disaring berdasarkan proses seleksi yang digelar di Sidoarjo, Jawa Timur beberapa waktu lalu. Ada banyak aspek yang dinilai sebelum memutuskan siapa saja yang dipanggil untuk tahapan seleksi akhir.

"Pada seleksi pertama yang berlangsung di Sidoarjo sudah terlihat cara bermain dari masing-masing pemain yang ikut seleksi di sana. Yang terpilih ini adalah pemain-pemain yang sudah lolos dari aspek-aspek penilaian selama seleksi," ucapnya.

"Kemampuan dari para pemain yang terpilih ini tidak jauh berbeda secara individual. Kualitasnya sama dan mereka dibutuhkan untuk membentuk kerangka tim," lanjut Rully Nere.

Dari 26 pemain yang dipanggil, Rully Nere menegaskan masih tetap ada pencoretan. Setidaknya ada tiga nama yang harus dilepas sebelum tim diberangkatkan pada gelaran AFF Women Championship 2019 yang berlangsung di Thailand, Agustus nanti.

"Akan ada 3 pemain yang dicoret pada seleksi akhir kali ini karena hanya 23 pemain yang dibawa untuk gelaran AFF Women Championship 2019. Yang terbaiklah yang bertahan sampai akhir," jelasnya.

Berikut Daftar 26 Pemain Seleksi Tim Nasional Wanita

Ade Mustikiana Oktafiani
Riska Julianti
Vivi Oktavia Riski
Anna Aprianti Fadila
Anggi Puspita Sari
Prihatini
Zahra Muzdalifah
Dewi Tia Safitri
Fitria Nur Islami
Octavianti Dwi Nurmalita
Shalika Aurelia Viandrisa
Diyana Herliana
Ria Ristiani
Febriana Kusumaningrum
Risqiyanti
Nisma Francida Rusdiana
Regina Tiofanny Herdiyanta
Sabrina Mutiara Firdaus Wibowo
Safira Ika Putri Kartini
Jesella Arifya Sari
Baiq Amiatun Shalihah
Norffince Boma
Yudith Sada
Mayang ZP
Yuliani Wijaya
Nurhayati

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%