Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Final UEFA Nations League Portugal vs Belanda: Menanti Juara Perdana

Sabtu, 8 Juni 2019 20:03 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© UEFA
UEFA Nations League Copyright: © UEFA
UEFA Nations League

INDOSPORT.COM - Laga final UEFA Nations League akan mempertemukan dua tim kuat Portugal dan Belanda, di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Senin (10/06/19) dini hari WIB. 

Turnamen UEFA Nations League akhirnya mencapai puncaknya. Dua tim unggulan, Portugal dan Belanda, saling bertemu di partai final. 

Portugal lolos ke final usai menundukkan tim kejutan Swiss, 3-1. Sementara Belanda melenggang ke final usai menaklukkan tim kuat Inggris, juga dengan skor 3-1. 

Kekuatan kedua tim bisa dibilang berimbang hampir di semua lini. Namun, Portugal sedikit diunggulkan karena laga final digelar di negara mereka.  

Portugal diyakini akan mengandalkan megabintangnya, Cristiano Ronaldo, di laga final nanti. Ronaldo tampil luar biasa usai mencetak hattrick ke gawang Swiss di babak semifinal. 

Sementara Belanda yang selalu tampil kompetitif di tiap turnamen yang diikuti, memiliki pertahanan kuat. Virgil van Dijk, Matthijs de ligt, dan Frenkie De Jong bakal menjadi andalan Tim Oranje pada laga ini. 

Performa maksimal dan keberuntungan pun berperan penting dalam menentukan siapa juara di laga nanti. 

Player to Watch

Cristiano Ronaldo (Portugal)

Laga semifinal melawan Swiss sejatinya adalah laga debut Cristiano Ronaldo di ajang UEFA Nations League. Debut itu pun menjadi sempurna dengan hattrick yang dilakukannya ke gawang Swiss. 

Hal ini jadi tanda bahaya bagi Belanda. Ronaldo tengah dalam kondisi on fire dan siap menjebol gawang lawan, bahkan dengan pertahanan sebaik Belanda. 

Virgil van Dijk (Belanda)

Virgil van Dijk menjadi pemain penting di Timnas Belanda saat ini. Van Dijk berkontribusi besar dalam kesuksesan Belanda menggulung Inggris dengan skor 3-1. 

Ia pun selalu menjadi andalan di jantung pertahanan Belanda. Lini depan Portugal diyakini tak akan mudah begitu saja menembus pertahanan yang dijaga Van Dijk plus Matthijs de Ligt. 

Prediksi Susunan Pemain:

Portugal: Rui Patricio (GK), Nelson Semedo, Jose Fonte, Raphael Guerreiro, Ruben Dias, Danilo, William Carvalho, Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Joao Felix, Cristiano Ronaldo.

Belanda: Jasper Cillessen (GK), Denzel Dumfries, Virgil van Dijk, Matthijs de Ligt, Daley Blind, Van de Beek, Frenkie de Jong, Marten De Roon, Bergwijn, Memphis Depay, Ryan Babel.

5 Pertandingan Terakhir Portugal

Italia 0-0 Portugal (UEFA Nations League)
Portugal 1-1 Polandia (UEFA Nations League)
Portugal 0-0 Ukraina (Kualifikasi Piala Eropa 2020)
Portugal 1-1 Serbia (Kualifikasi Piala Eropa 2020)
Portugal 3-1 Swiss (UEFA Nations League)

5 Pertandingan Terakhir Belanda

Belanda 2-0 Prancis (UEFA Nations League)
Jerman 2-2 Belanda (UEFA Nations League)
Belanda 4-0 Belarus (Kualifikasi Piala Eropa 2020)
Belanda 2-3 Jerman (Kualifikasi Piala Eropa 2020)
Belanda 3-1 Inggris (UEFA Nations League)