Liga Indonesia

Terpesona Hal Ini, Julio Banuelos Ungkap Alasan Terima Pinangan Persija

Sabtu, 8 Juni 2019 18:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persija
Pelatih baru Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez. Copyright: © Media Persija
Pelatih baru Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta secara resmi menunjuk Julio Banuelos sebagai pelatih baru, menggantikan Ivan Kolev yang belum lama ini mengundurkan diri. Julio dikontrak dengan durasi satu musim dengan opsi perpanjangan jika mampu memberikan prestasi untuk tim Macan Kemayoran.

Mendapat kepercayaan besar dari manajemen Persija, Julio menyatakan sangat bangga dan tak lupa mengucapkan terima kasih.

Nantinya, Julio Banuelos akan ditemani oleh Eduardo Perez yang sudah akrab dengan sepak bola Indonesia karena pernah menjadi asisten pelatih Luis Milla kala menangani Timnas Indonesia.

"Saya sangat senang karena kembali ke Indonesia bersama Eduardo di tim kepelatihan bersama tim bersejarah di Indonesia, Persija Jakarta. Saya sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran manajemen atas semua kepercayaan ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Julio mengungkapkan alasannya menerima pinangan Persija. Menurutnya, Persija adalah dengan salah satu klub besar dan sarat sejarah di Indonesia. Selain itu, tim Ibu Kota juga punya suporter fanatik, sehingga pelatih asal Spanyol itu bertekad memberikan yang terbaik dan berharap bisa mempersembahkan gelar juara.

"Menurut saya ini pilihan bagus. Ini kesempatan yang baik dan saya pasti mengambilnya. Mereka juga memiliki pemain bagus dan memiliki suporter yang loyal," tuturnya.

Sebelum berlabuh ke Persija, Julio Banuelos pernah melatih di Spanyol bersama Alaves, lalu mencoba peruntungan bersama klub Siprus, AEK Larnaca dan dipercaya sebagai asisten pelatih.

Pada musim 2016, Julio hijrah ke Apoel, lalu pindah ke klub Liga Primer Inggris Leeds United, sebelum akhirnya bergabung bersama Timnas Indonesia U-23 bersama Luis Milla di Asian Games 2018 sebagai asisten pelatih.