Bola Internasional

Cetak Hattrick untuk Timnas Indonesia U-23, Muhammad Rafli dapat Pujian dari Klub Liga 1

Minggu, 9 Juni 2019 19:59 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Instagram @muhammadrf
Pemain muda Arema FC, Muhammad Rafli tampil gemilang di laga Timnas Indonesia U-23 vs Filipina dalam Merlion Cup 2019 dengan mencetak tiga gol. Copyright: © Instagram @muhammadrf
Pemain muda Arema FC, Muhammad Rafli tampil gemilang di laga Timnas Indonesia U-23 vs Filipina dalam Merlion Cup 2019 dengan mencetak tiga gol.

INDOSPORT.COM – Muhammad Rafli menjadi bintang kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Filipina U-23 pada pertandingan perebutan tempat ketiga turnamen sepak bola Merlion Cup 2019 yang berllangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura, Minggu (9/6/19).

Rafli sukses mencetak hattrick dalam kemenangan telak lima gol tanpa balas Timnas Indonesia U-23 atas Filipina. Rafli membuka keunggulan skuat Garuda Muda lewat gol cepatnya pada menit keenam.

Pemain sepak bola berusia 20 tahun itu kemudian melengkapi penampilan gemilangnya dengan dua gol tambahan pada menit ke-60 dan 68.

Performa gemilang Rafli ketika mengantar Timnas Indonesia U-23 menggilas Filipina U-23 pun mendapat pujian dari Arema FC yang merupakan klub pemilik pemain sepak bola kelahiran Tangerang tersebut. Melalui akun Instagram resmi klub, Arema FC memberikan ucapan selamat sekaligus pujian kepada Rafli.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Arema FC (@aremafcofficial) on

Tamales (selamat) untuk M. Rafli atas tampilan terbaik umak (kamu) sore ini. Tiga gol untuk Indonesia,” tulis akun resmi Arema FC.

Rafli sendiri  merupakan bagian skuat Arema FC pada musim kompetisi Liga 1 2019. Pemain muda jebolan SSB Villa 2000 itu sudah dua musim bergabung dengan skuat Singo Edan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 sukses mengalahkan Filipina U-23 dengan skor telak 5-0 pada laga perebutan tempat ketiga turnamen Merlion Cup 2019. Rafli yang dimainkan pelatih Indra Sjafri sejak menit pertama mencetak tiga gol pada menit ke-6, 60, dan 68.

Sementara dua gol Timnas Indonesia U-23 lainnya dicetak oleh Rizky Dwi Febrianto melalui tendangan penalti pada menit ke-47 dan Asnawi Mangkualam Bahar pada menit ke-74. Kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia U-23 memastikan diri menjadi tim terbaik ketiga di ajang Merlion Cup 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%