Liga Indonesia

Momen serangan Bertubi-tubi Timnas Indonesia U-23 ke Gawang Filipina di Merlion Cup 2019

Minggu, 9 Juni 2019 18:22 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-23 tampil dominan saat menghadapi Filipina di Merlion Cup 2019. Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-23 tampil dominan saat menghadapi Filipina di Merlion Cup 2019.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-23 langsung tampil menyerang ketika menghadapi Filipina U-23 dalam laga perebutan tempat ketiga turnamen sepak bola Merlion Cup 2019 yang digelar di Stadion Jalan Besar, Minggu (9/06/19).

Di awal babak pertama, lini serang Timnas Indonesia U-23 yang dimotori oleh Feby Eka Putra, Muhammad Rafli, dan Witan Sulaiman langsung menggempur lini pertahanan Filipina. Hasilnya, tim sepak bola asuhan Indra Sjafri itu butuh waktu lama untuk membuka keunggulan atas Filipina.

Berawal dari pergerakan Sani Rizki di sisi kanan yang sukses menembus pertahanan Filipina, ia kemudian memberikan umpan matang yang sukses dikonversi Muhammad Rafli menjadi gol tepat pada menit ke-6.

Selepas gol itu, Timnas Indonesia U-23 kembali tampil menyerang.  Pada menit ke-11,  sebuah pergerakan dari sisi kanan mampu menyulitkan lini pertahanan Filipina. Namun sayang, bola umpan silang skuat Garuda tak bisa dimaksimalkan oleh para penyerang yang berada di depan gawang Filipina.

Peluang matang kembali hadir pada menit ke-15. Bahkan, kali ini dua peluang emas berhasil didapatkan oleh Witan Sulaiman dan kawan-kawan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Berawal dari serangan yang dibangun Nurhidayat dari garis pertahanan sendiri, bola kemudian diberikan kepada Rifad Marasabessy. Rifad kemudian menyodorkan umpan terobosan sempurna menuju Rafli. Pencetak gol pembuka Indonesia itu melepaskan tembakan jarak dekat yang masih bisa diantisipasi kiper Filipina.

Namun, serangan bertubi-tubi Garuda Muda tak berhenti sampai disitu. Bola muntah hasil sepakan Rafli masih bisa dikejar oleh Feby Eka. Namun sayang, tendangan mendatar Feby melebar tipis di sisi kanan gawang Filipina.

Timnas Indonesia U-23 sendiri akhirnya menang telak lima gol tanpa balas atas Filipina U-23 sekaligus meraih peringkat tiga turnamen Merlion Cup 2019. Lima gol skuat Garuda Muda dicetak oleh Muhammad Rafli yang memborong tiga gol, serta Rizky Febrianto, dan Asnawi Bahar yang masing-masing menyumbang satu gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%