Bursa Transfer

Gara-gara Kiper 19 Tahun, Donnarumma Bakal Dilepas AC Milan?

Minggu, 9 Juni 2019 17:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Claudio Villa/Getty Images
Gianluigi Donnarumma bisa saja dilepas AC Milan lantaran klub sepak bola Serie A Italia tersebut sudah memiliki kiper pengganti lain yang tak kalah hebatnya. Claudio Villa/Getty Images. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Gianluigi Donnarumma bisa saja dilepas AC Milan lantaran klub sepak bola Serie A Italia tersebut sudah memiliki kiper pengganti lain yang tak kalah hebatnya. Claudio Villa/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Kiper utama AC Milan, Gianluigi Donnarumma, kabarnya akan segera dilepas oleh pihak klub gara-gara pemain yang masih berusia 19 tahun, Alessandro Plizzari.

Donnarumma memang tak tergantikan di bawah mistar AC Milan. Masih berusia 20 tahun, Donnarumma menjadi kiper pilihan utama Rossoneri karena bermain konsisten serta impresif.

Namun, dari kabar yang berhembus, Donnarumma sudah tak betah di San Siro. Ia pun ingin segera hengkang meninggalkan AC Milan.

Pihak klub sempat mencegah keinginan Donnarumma. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, kini AC Milan bakal menyambut baik jika ada klub yang ingin menawar Donnarumma, lantaran kiper ketiga mereka, Alessandro Plizzari, bermain impresif dengan Timnas Italia U-20 pada kompetisi Piala Dunia U-20 di Polandia 2019.

Saat ini, Italia sudah lolos ke babak semifinal. Di balik kesuksesan Italia tersebut, ada sosok Plizzari. Terbukti dalam fase grup, Italia hanya kebobolan satu kali saat melawan Meksiko.

Bahkan saat melawan Ekuador, Plizzari sukses menggagalkan tendangan penalti dan melakukan penyelamatan sebanyak empat kali. Penampilan impresifnya kemudian berlanjut di babak knockout.

Italia bisa mengalahkan tuan rumah Polandia di babak 16 besar dan Mali di babak perempatfinal. Meski Plizzari kebobolan dua gol, ia berhasil melakukan penyelamatan penalti. Nah, berkat penampilan impresfi Plizzari di ajang Piala Dunia U-20, tampaknya pihak AC Milan pun turut senang. 

Dilansir dari laman berita sepak bola Calciomercato, Donnarumma sekarang menjadi incaran Paris Saint-Germain (PSG). Klub raksasa Ligue 1 Prancis ini bersedia membayar Donnarumma sebesar 60 juta euro atau setara Rp971 miliar.

Mendapatkan tawaran besar dari PSG, AC Milan sepertinya akan menerima. Dana besar tersebut bisa digunakan Rossoneri untuk membangun tim.

Dengan performa bagus Plizzari, AC Milan berharap pemain sepak bola 19 tahun ini bisa menggantikan peran Donnarumma yang sedang menjadi incaran PSG. Selain itu, Milan juga masih memiliki seorang kiper veteran, yakni Pepe Reina.