Liga Indonesia

Harapan CEO Cantik PSS Sleman Selepas Pemain Jalani Libur Lebaran

Minggu, 9 Juni 2019 15:15 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@veeola
CEO PSS Sleman, Viola Kurniawati. Copyright: © Twitter/@veeola
CEO PSS Sleman, Viola Kurniawati.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman dijadwalkan menyudahi libur lebaran pada Minggu (9/6/19) hari ini. Pelatih Seto Nurdiyantoro telah menyiapkan program latihan yang bakal kembali bergulir, Senin (10/6/19) besok.

PSS nampaknya enggan kehilangan momentum apik di awal kompetisi Shoppe Liga 1 2019. Sebagai tim promosi, mereka tampil memuaskan dengan meraih satu kemenangan dan dua kali seri dalam tiga partai pembuka dan saat ini berhak menduduki posisi keempat klasemen.

Kondisi itu semakin menambah percaya diri sang jawara Liga 2 2018 untuk bersaing di kompetisi kasta tertinggi. CEO Viola Kurniawati berharap para pemain bisa kembali menemukan ritme permainan usai libur lebaran.

"Saya berharap kami bisa kembali menemukan ritme. Tantangan paling berat setelah libur panjang biasanya butuh adaptasi lapangan lagi. Hal itu umum terjadi di setiap tim," kata Viola kepada INDOSPORT, Minggu (9/6/19).

Meski libur lebaran, para pemain PSS memang tak serta-merta bisa bersantai. Seto tetap memberikan beberapa tugas yang harus mereka kerjakan, terutama untuk menjaga kebugaran sampai kembali berlatih bareng.

Seto memaparkan, sejak jauh hari tim pelatih dan pemain sudah berbicara tentang apa yang harus dilakukan selama libur lebaran. Langkah itu dilakukan agar kebugaran mereka semua tetap terjaga.

"Kami berikan tugas untuk latihan mandiri, menjaga kebugaran tubuh. Berat badan juga sudah ditimbang sebelum liburan. Harapan kami tentu saja mereka bisa menjaganya," tegas striker top Indonesia era 2000-an itu.