Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020: Rusia 9-0 San Marino

Minggu, 9 Juni 2019 05:23 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Stanislav Krasilnikov/GettyImages
Selebrasi para pemain Timnas Rusia saat menghajar San Marino dengan skor 9-0 Copyright: © Stanislav Krasilnikov/GettyImages
Selebrasi para pemain Timnas Rusia saat menghajar San Marino dengan skor 9-0

INDOSPORT.COM - Siapa yang sangka jika dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2020 nyatanya menghasilkan skor menakjubkan seperti yang terjadi di laga Rusia vs San Marino?

Ya, dalam laga tersebut, Rusia yang bertindak sebagai tuan rumah tak tanggung-tanggung melibas tamunya dengan skor mencengangkan, yakni 9-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Mordovia Arena tersebut memang membuat pendukung yang hadir di tribun penonton tentu tak akan merugi.

Pasalnya, mereka menjadi saksi hidup dengan melihat banyaknya hujan gol yang tercipta dari timnas negara mereka sendiri.

Pada awal-awal laga, pertandingan berjalan cukup berimbang, di mana kedua tim masih sempat melakukan jual-beli serangan.

Namun memasuki pertengahan babak pertama hingga berakhirnya pertandingan, negara yang menjadi penyelenggara Piala Dunia 2018 ini benar-benar tampil superior dengan mencetak Sembilan gol tanpa balas.

Gol-gol tersebut tercipta dari gol bunuh diri dari Michele Cevoli, lalu 4 gol dari Artem Dzyuba, 3 gol dari Fedor Smolov, dan 1 gol dari Anton Miranchuk.

© Stanislav Krasilnikov/GettyImages
Selebrasi dari Artyom Dzyuba (kiri) and Fyodor Smolov, 2 pemain Rusia yang memberikan keunggulan untuk negaranya atas San Marino Copyright: Stanislav Krasilnikov/GettyImagesSelebrasi dari Artyom Dzyuba (kiri) and Fyodor Smolov, 2 pemain Rusia yang memberikan keunggulan untuk negaranya atas San Marino

Kemenangan besar Rusia ini membuat mereka berhasil menempati posisi kedua di klasemen sementara Grup I Kualifikasi Euro 2020 dengan torehan 6 poin dari 3 pertandingan.

Mereka selisih 3 angka dengan penguasa klasemen sementara, Belgia yang juga menang telak atas Kazakhstan dengan skor 3-0.

Nantinya, Rusia akan kembali bermain melawan Siprus pada hari Rabu, 12 Juni 2019 WIB mendatang.

Kembali melawan tim yang tak diunggulkan, mampukah Rusia kembali meraih kemenangan besar? Menarik untuk dinanti.