Liga Italia

Juventus Segera Resmikan Maurizio Sarri sebagai Pelatih Baru

Minggu, 9 Juni 2019 07:32 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Juara Serie A Italia 2018/19, Juventus dilaporkan tidak lama lagi akan segera mengumumkan jika mereka telah resmi mendapatkan Maurizio Sarri.

Sarri sebenarnya masih terikat kontrak dengan Chelsea hingga tahun 2021 mendatang dan pada dua pekan yang lalu ia berhasil mempersembahkan gelar Liga Europa 2018/19 bagi tim London Barat tersebut.

Beredar laporan dari Guardian, agen mantan pelatih Napoli tersebut, Fali Ramadani dikabarkan tidak keberatan untuk membayar kompensansi untuk The Blues terkait pelepasan kontrak yang masih terjalin hingga 2 tahun mendatang.

Di sisi lain, tim London Barat juga sepertinya tidak terlalu memermasalahkan jika memang pelatih berusia 60 tahun itu akan meninggalkan Stamford Bridge dan berlabuh ke Kota Turin.

Mereka sendiri dikabarkan ingin menjadikan salah satu legenda mereka, Frank Lampard yang menangani tim Divisi Championship Inggris, Derby County sebagai suksesornya jika benar Sarri angkat kaki.

© Nick Potts/GettyImages
Frank Lampard, legenda Chelsea yang kini jadi pelatih Derby County. Copyright: Nick Potts/GettyImagesFrank Lampard, legenda Chelsea yang kini jadi pelatih Derby County.

Maurizio Sarri baru didatangkan Chelsea pada musim 2018/19 ini, ia juga sempat mendapat ancaman pemecatan jika tak berhasil memberikan tempat Liga Champions untuk Chelsea di musim 2019/20 mendatang termasuk gelar Liga Europa.

Menariknya, Sarri berhasil mengalahkan tekanan tersebut dengan memenuhi ancaman yang didapat itui. Tentunya, kini tinggal menunggu kabar saja apakah benar Juventus meresmikan pelatih yang gemar merokok tersebut.