Bola Internasional

Kualifikasi Euro 2020: Blunder Pogba Saat Prancis Kalah dari Turki

Minggu, 9 Juni 2019 11:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Evrim Aydin/Anadolu Agency/Getty Images
Paul Pogba sedang berduel dengan Kenan Karaman, Evrim Aydin/Anadolu Agency/Getty Images Copyright: © Evrim Aydin/Anadolu Agency/Getty Images
Paul Pogba sedang berduel dengan Kenan Karaman, Evrim Aydin/Anadolu Agency/Getty Images

INDOSPORT.COM - Paul Pogba menjadi sorotan saat Prancis dikalahkan oleh Turki dalam lanjutan Grup H Kualifikasi Euro 2020, Minggu (9/6/19) dini hari WIB.

Bermain di Torku Arena, Turki sukses menjungkalkan juara Piala Dunia 2018. Bertindak sebagai tuan rumah, mereka unggul dua gol langsung di babak pertama saat menghadapi Prancis.

Dua gol Turki dicetak oleh aksi Kaan Ayhan di menit ke-30, sedangkan gol kedua Turki dibukukan oleh bintang AS Roma, Cengiz Under di menit ke-40.

Gol kedua Turki ini berawal dari blunder Pogba yang kalah berduel dengan pemain Turki. Awalnya, bek Prancis, Samuel Umtiti gagal membuang bola kurang sempurna. Pogba dan Burak Yilmaz kemudian berebut bola liar sepakan Umtiti. Pogba pun berhasil mendapatkan bola lebih dulu.

Akan tetapi, saat Pogba mau melakukan body roll, bola malah terlepas dan bintang Manchester United itu terjatuh. Melihat bola terlepas, gelandang Turki, Dorukhan Tokoz dengan sigap mengambil bola.

Tokoz pun langsung memberikan umpan matang kepada Cengiz Under, sehingga pemain sepak bola berusia 21 tahun ini mampu menjebol gawang Prancis yang dikawal Hugo Lloris. Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Turki berhasil mengamankan skor 2-0.

Berkat hasil ini, Turki berhasil memuncaki klasemen sementara Grup H kualifikasi Euro 2020 dengan sembilan poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, Prancis tertahan di posisi dua dengan mengoleksi enam poin dari tiga pertandingan.